PENGARUH RESPONSIVENESS, PRODUCT QUALITY, PHYSICAL DESIGN, PRICE DAN HEDONIC VALUE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA RESTORAN CARL’S JR. SURABAYA

  • Silvia Wijaya Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor-faktor responsiveness, product quality, physical design, price, dan hedonic value terhadap customer satisfaction yang pada penelitian sebelumnya masih relevan digunakan pada saat ini. Objek yang diambil adalah Restoran Carl’s Jr. Surabaya.  Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah 130 responden yang pernah berkunjung ke restoran Carl’s Jr. Surabaya minimal 6 bulan terakhir. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah non-probability sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif  melalui pengujian secara statistik. Data diolah menggunakan analisis multipleregresi dengan bantuan SPSS 16 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor responsiveness, product quality, price, dan hedonic value mempunyai hubungan yang signifikan terhadap customer satisfaction. Sedangkan Faktor physical design tidak mempunyai hubungan terhadap Customer Satisfaction.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-09-01
How to Cite
WIJAYA, Silvia. PENGARUH RESPONSIVENESS, PRODUCT QUALITY, PHYSICAL DESIGN, PRICE DAN HEDONIC VALUE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA RESTORAN CARL’S JR. SURABAYA. CALYPTRA, [S.l.], v. 6, n. 2, p. Hal. 1089 – 1104, sep. 2017. ISSN 2302-8203. Available at: <http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/1035>. Date accessed: 18 june 2018.