GAYA KEPEMIMPINAN PELATIH DALAM PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN DALAM KLUB BINTANG TIMUR SURABAYA

  • Dio Rosadi Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya

Abstract

Dunia olahraga telah berkembang pesat pada era globalisasi ini. Hal tersebut ditunjukan pada jumlah acara televisi yang banyak menayangkan acara pertandingan olahraga dan banyak dibukanya sarana-sarana yang menyediakan tempat oalahraga. Cabang olahraga yang paling popular di Indonesia adalah Sepak bola, futsal, basket, bulutangkis dan volli. Klub-klub olahraga sendiri merupakan kunci utama yang dapat mengembangkan cabang olahraga di Indonesia, dengan adanya manajemen yang baik maka tiap cabang di Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk endeskripsikan bagaimana gaya kepemimpinan dalam penerapan sistem pengendaliamanajemen pada suatu klub di Surabaya penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dan merupakan applied research, dimana akan memberikan solusi mengenai penerapan sistem pengendalian manajemen yang tepat sehingga dapat membantu klub futsal ini dalam pencapaian target pada tiap musim kompetisi. Strategi untuk pencapaian target dalam klub ini adalah dengan menerapkan sistem pengendalian manajemen yang baik terkait pengendalian hasil, pengendalian proses dan pengendalian budaya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Efferin, Sujoko dan Soeherman. (2010). Seni Perang Sun Zi dan Sistem pengendalian Manajemen: Filosi dan Aplikasi. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Jaya, Asmar. (2008). Futsal: gaya hidup, peraturan dan tips-tips permainan. Yogyakarta : Pustaka Timur

Yukl, Gary. (2006). Leadership in organizational. Fifth Edition. New Jersey: Prentice Hall. Upper Saddle River, 07458.
Published
2018-03-01
How to Cite
ROSADI, Dio. GAYA KEPEMIMPINAN PELATIH DALAM PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN DALAM KLUB BINTANG TIMUR SURABAYA. CALYPTRA, [S.l.], v. 7, n. 1, p. Hal. 556 – 569, mar. 2018. ISSN 2302-8203. Available at: <http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/1180>. Date accessed: 16 aug. 2018.