PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP CONSPICUOUS ONLINE CONSUMPTION DIANTARA PENGGUNA YANG BERDOMISILI DI SURABAYA

  • Stevanie . Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan media sosial terhadap Conspicuous Online Consumption melalui iri hati, narsisme, dan keinginan untuk mempromosikan diri diantara pengguna yang berdomisili Surabaya. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial berpengaruh positif terhadap iri hati dan narsisme. Tetapi, keinginan untuk mempromosikan diri berpengaruh negatif terhadap Conspicuous Online Consumption dan keinginan untuk mempromosikan diri. Narsisme menunjukkan adanya pengaruh positif terhadap keinginan untuk mempromosikan diri dan Conspicuous Online Consumption  diantara pengguna yang berdomisili di Surabaya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Kaplan, A,M., dan Haenlein M., 2010, Users of The World. Unite! The Challenges and Opportunities of Social Media , Bussiness Horizons, Vol.53:59-68

Hair, J.F., Black, W. C., Babin, B.J., dan Anderson, R.e., 2010, Multivate Data Analysis : A Global Perspective, Pearson Education, Inc., Upper Saddle:NJ.

Rudman, L., 1998, Self-Promotion as a risk factor for women : the Cost and benefits of counterstereotypical imperssion management, Journal of Personality and social psychology, Vol. 74 No. 3, 629-645
Published
2018-03-01
How to Cite
., Stevanie. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP CONSPICUOUS ONLINE CONSUMPTION DIANTARA PENGGUNA YANG BERDOMISILI DI SURABAYA. CALYPTRA, [S.l.], v. 7, n. 1, p. Hal. 1328 - 1338, mar. 2018. ISSN 2302-8203. Available at: <http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/1261>. Date accessed: 17 oct. 2018.