PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED ENJOYMENT, SOCIAL TIES, SATISFACTION, HABIT TERHADAP CONTINUANCE INTENTION PADA APLIKASI FACEBOOK DI INDONESIA

  • Steven Kurniawan Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 326 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 883 times
Keywords: Perceived Usefulness, Perceived Enjoyment, Social Ties, Satisfaction, Habit, Continuance Intention

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Enjoyment, Social Ties, Satisfaction, Habit terhadap Continuance Intention pada aplikasi Facebook di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online. Responden dalam penelitian ini adalah 150 responden yang tinggal di Indonesia dan aktif dalam penggunaan aplikasi Facebook di dengan minimal pemakaian satu kali dalam seminggu. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability
sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melalui pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan Analysis of moment structures (AMOS 18.0). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Satisfaction dan Habit memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Continuance Intention. Perceived Enjoyment dan Social Ties memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Satisfaction. Perceived Usefulness dan Social Ties memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Habit. Sedangkan Perceived Usefulness, Perceived Enjoyment, Social Ties tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Continuance Intention. Perceived Usefulness tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Satisfa.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-03-01