PENGARUH DINING EXPERIENCE ATTRIBUTES TERHADAP CUSTOMER SATIS FACTION DAN BEHAVIORAL INTENTION PADA RESTORAN CATURRA ESPRESSO SURABAYA

  • Andrian Fabianto Jurusan Manajemen Layanan dan Pariwisata Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara Dining Experience Attributes terhadap Customer Satisfaction dan juga pada Behavioral Intention. Objek yang diambil adalah Caturra Espresso Surabaya.Penelitian ini menggunakan data primer, dengan membagikan kuesiner kepada 150 responden yang pernah berkunjung ke Caturra Espresso Surabaya untuk membeli dan menikmati hidangan yang ada di Caturra Espresso Surabaya. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan pendekatan kuantitatif melalui pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan menggunakan metode analisis regresi linear yang didukung dengan bantuan SPSS 18Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Dining Experience Attributes mempunyai hubungan yang signifikan terhadap variabelCustomer Satisfaction dan variabel Customer Satisfaction mempunyai hubungan yang signifikan terhadap variabel Behavioral Intention.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Canny, I.U, 2014, Measuring the Mediating Role of Dining Experience Attributes on Customer Satisfaction and Its Impact on Behavioral Intentions of Casual Dining Restaurant in Jakarta, International Journal of Innovation.

Management and Technology, Volume No. 1

Ha, J dan Jang.S, 2010, Effects of service quality and food quality: The moderating role of atmospherics in an ethnic restaurant segment., International Journalof Hospitality Management, Volume 29. 520–529

Ha, J. Dan Jang.S, 2012, The effects of dining atmospherics on behavioral intentions through quality perception. Journal of Services Marketing, Volume 26 Iss 3 204 – 215

Hair, J.F., Bush.R.P., Ortinau.D.J., 2002, Marketing Research Within a Changing Information Environment, Second Edition, The McGraw−Hill Companies,

Jang, S. dan Namkung Y., 2009, Perceived quality. emotions. and behavioral intentions: Application of an extended Mehrabian–Russell model to restaurants, Journal of Business Research 62 451–460

Kotler, P., 1973, Atmospheric as “Tool”, Volume 49 No 4
Published
2018-03-01
How to Cite
FABIANTO, Andrian. PENGARUH DINING EXPERIENCE ATTRIBUTES TERHADAP CUSTOMER SATIS FACTION DAN BEHAVIORAL INTENTION PADA RESTORAN CATURRA ESPRESSO SURABAYA. CALYPTRA, [S.l.], v. 7, n. 1, p. Hal. 1498 - 1515, mar. 2018. ISSN 2302-8203. Available at: <http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/1273>. Date accessed: 11 dec. 2018.