RANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SEDIAAN PADA TOKO PRIMA DI PALU, SULAWESI TENGAH

  • Merilin Wowiling Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 235 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 4932 times
Keywords: Sistem Informasi Manajemen, Sediaan, Database, Flowchart, Toko Prima

Abstract

Rancangan sistem informasi manajemen sediaan ini bertujuan untuk mengetahui untuk mendukung dan membantu proses pembelian dan proses penjualan agar lebih akurat dan tepat waktu di Toko Prima, Palu. Rancangan sistem informasi manajemen sediaan sangat perlu dilakukan, karena operasional berkaitan dengan proses pembelian dan proses penjualan di Toko Prima saat ini
yang masih dilakukan dengan cara manual, sehingga kurang efektif dan efisien. Rancangan tersebut, diharapkan dapat mempermudah dalam mendaptakan informasi yang akurat berkaitan dengan sediaan bagi Toko Prima di masa yang akan datang. Rancangan sistem informasi manajamen sediaan menggunakan aplikasi database di Accurate 5 dengan penambahan Electronic Data Processing (EDP) yang meliputi perangkat keras dan perangkat lunak database management system, yang dapat mengatur proses pembelian dan proses penjualan sediaan di Toko Prima. Rancangan tersebut juga terdapat data-data berkaitan dengan informasi badan usaha, pemasok, pelanggan, sediaan. Rancangan sistem informasi manajemen sediaan dapat menunjukkan bahwa dengan penambahan Electronic Data Processing (EDP) dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam proses pembelian dan proses penjualan di Toko Prima, karena semua proses dapat
dilakukan dengan mudah,cepat dan akurat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Baltzan Paige, Philips Amy, Haag Stephen, 2008, Business Driven Technology, International Edition, Fifth Edition, Mc Graw Hill, Irwin.

Mcleod, Raymond Jr and George Schell, Management Information System, Ninth Edition, Pearson Prentice Hall, New Jersey, 2004.

Norton. P., 2003, Introduction to Computers, Fifth Edition, Mc Graw Hill Edition, New York.

O’Brien, J. A., 2006, Pengantar Sistem Informasi, Edisi 12, Salemba Empat.

Romney, M. B. and Paul John Steinbart, 2003, Accounting Information Systems, Nice Edition, Prentice Hall, Inc., United States of America.

Russel, Roberta S., and Bernard W. Taylor JJJ, 2003, Operation Management, Fourth Edition, Prentice-Hall International, Inc., United States Of America.

Sutabri, Tata., 2005, Sistem Informasi Manajemen, First Edition, ANDI.,Yogyakarta.
Published
2018-03-01