STUDI DESKRIPTIF KUALITAS LAYANAN TAKSI ORENZ

  • Allan Santoso Jurusan Manajemen Layanan dan Pariwisata Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya

Abstract

TujuanĀ  dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan kualitas layanan taksi ORENZ di Surabaya sebagai transportasi angkutan umum yang melayani penumpang secara personal dengan aman dan nyaman. Kualitas layanan yang ditawarkan oleh taksi ORENZ dapat diukur dengan menggunakan dimensi-dimensi kualitas layanan, yaitu: tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa kualitas layanan taksi ORENZ di Surabaya dinilai berkualitas oleh para responden. Kualitas layanan pada taksi ORENZ yang dipersepsikan berkualitas oleh pelanggan merupakan kunci penentu bagi kepuasan dan loyalitas pelanggan terhadap taksi ORENZ sehingga taksi ORENZ sampai saat ini masih eksis dan terus berkembang dalam dunia bisnis layanan transportasi umum jenis taksi.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Kotler, Philip, and Gary Armstrong, Principles of Marketing, Eleventh Edition, Prentice Hall International Inc., Englewoods Cliffs, New Jersey, 2006

Parasuraman, Zeithaml, and Berry 1988, A Conceptual Model of Service Quality and Its Implications for Future Research, Journal of Marketing, Volume 49, Fall 1988.

Rangkuti, The Power of Brands, Second Edition, Gramedia Pustaka Utama,2006

Zeithaml, Valerie A., Parasuraman and Berry F., Leonard, Delivering Quality Service: Balancing Customer Perception and Expectation, The Free Press A Division of Mc Millan Inc., New York, 1990
Published
2014-09-01
How to Cite
SANTOSO, Allan. STUDI DESKRIPTIF KUALITAS LAYANAN TAKSI ORENZ. CALYPTRA, [S.l.], v. 3, n. 2, p. Hal. 1 - 11, sep. 2014. ISSN 2302-8203. Available at: <http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/1458>. Date accessed: 21 nov. 2018.