PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS MAKANAN DENGAN PERAN MODERASI ATMOSPHERE PADA RESTORAN SUSHI TEI GALAXY MALL DI SURABAYA

  • Cenny Cahyadi Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh antara persepsi kualitas layanan dan kualitas makanan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan, dengan peran moderasi atmosphere di segmen restoran etnik Sushi Tei Galaxy Mall di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dan menggunakan analisis regresi berganda untuk menganalisis data yang meneliti efek langsung dari kulitas layanan dan kualitas makanan pada kepuasan dan loyalitas pelanggan serta peran moderasi atmosphere di restoran Sushi Tei Galaxy Mall di Surabaya.Penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan, kualitas makanan berpengaruh secara signfikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan, sementara itu peran atmosphere tidak memoderasi antara kualitas layanan dan kualitas makanan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan atmosphere tidak penting bagi restoran Sushi Tei Galaxy Mall di Surabaya, tetapi kualitas makanan menjadi sangat penting pada restoran Sushi Tei Galaxy Mall di Surabaya. Studi ini menemukan bahwa kualitas makanan sangat penting untuk menciptakan kepuasan pelanggan di restoran etnis meskipun atmosphere tidak memuaskan.Abstrak ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Bartono, P.H., dan Novianto S.H., 2005, How To Win In Competitive Market, Gramedia Jakarta.

Soo Cheong, J.H., 2010, “Effects Of Service Quality And Food Quality: The Moderating Role Of Atmospherics In An Ethnic Restaurant Segment”, International Journal of Hospitality Management.

http://www.id.openrice.com/surabaya/restaurant/advancesearch.htm?mapType =1 diunduh pada tanggal 6 November 2013

http://sushitei.com diunduh pada tanggal 6 November 2013.
Published
2014-03-01
How to Cite
CAHYADI, Cenny. PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS MAKANAN DENGAN PERAN MODERASI ATMOSPHERE PADA RESTORAN SUSHI TEI GALAXY MALL DI SURABAYA. CALYPTRA, [S.l.], v. 3, n. 1, p. Hal. 1 - 12, mar. 2014. ISSN 2302-8203. Available at: <http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/1526>. Date accessed: 20 may 2019.