PENGARUH NILAI BUDAYA FACE, NILAI BUDAYA HARMONY, DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY RESTORAN X.O DI SURABAYA

  • Steffi Tifani Rahardjo Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 71 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 111 times
Keywords: Face, Harmony, Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh nilai budaya Face dan Harmony serta Service quality terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty Restoran X.O.di Surabaya. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL versi 8.7. Pengumpulan datanya menggunakan metode survey yaitu melalui pembagian kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 310 responden. Hasil penelitian ini adalah (1). Nilai budaya face dan harmony berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction restoran X.O di Surabaya (2). Nilai budaya face dan harmony tidak berpengaruh terhadap customer loyalty Restoran X.O.di Surabaya (3). Service quality berpengaruh postif signifikan terhadap customer satisfaction dan customer loyalty restoran X.O di Surabaya. 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Buttle, F. dan Bowie, D. 2004. Hospitality Marketing. Oxford : Elsevier Butterworth-Heinemann

Ferdinand, A., 2002, Structural Equation Modeling dalam Penelitian Manajemen, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Griffin ,Jill. 1995, Customer Loyalty How to Earn it How to Keep it. America : Lexington Books

Hair J.F, JR., R.E. Anderson, R.L. Tatham dan W.C. Black, 1998, Multivariate Data Analysis, 5th Edition, Prentice Hall.

Hoare, R.J. dan Butcher, Ken (2007), “Do Chinese Cultural values affect customer satisfaction/loyalty?” International Journal of Contemporary Hospitality Management, Vol.20 No.2,2008, pp. 156-171

Kotler, P & Keller, K.L. (1997). Manajemen Pemasaran Jilid I. 12th Ed. Jakarta: PT Indeks

Lockyer,T. dan Tsai,M. (2004) , “Dimensions of Chinese Culture values in relation to the hotel dining experience”, Journal of Hospitality and Tourism Management, Vol.11 No.1, pp. 13-27

Peter,J.Paul dan Olson, Jerry C.2000.Consumer Behaviour.Jakarta : Erlangga

Rangkuti,Freddy. 2003, Measuring Customer Satisfaction. Jakarta : PT.Gramedia Pustaka Utama

Tjiptono,F. dan Chandra,G. 2005. Service,Quality , & Satisfaction. Yogyakarta : PT. ANDI Yogyakarta.
Published
2014-03-01