STUDI DESKRIPTIF PERILAKU KONSUMEN HELM DI SURABAYA

  • Daniel Wijaya Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya

Abstract

Tujuan penilitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Perilaku Konsumen Helm di Surabaya. Jenis penelitian ini menggunakan 10 elemen perilaku konsumen yang meliputi: What brands they buy, Who is the buyer, Why brand they buy, Who is influence in their buying, Where they buy, When they buy, How they know about the product, How often they buy, How they evaluate it after the purchase, How they dispose after the purchase. Pada penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu convenience sampling. Dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden yang dipilih secara acak sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah distribusi frekuensi, diagram pie, dan tabulasi silang. Pada hasil penelitian ini responden dengan jenis kelamin pria, usia 17-25 tahun, dengan profesi/pekerjaan sebagai mahasiswa yang paling dominan. Jenis helm Half Face dengan corak polos paling diminati. Responden membeli helm pada saat membutuhkan dengan frekuensi pembelian sebanyak 2 kaliĀ  dalam satu tahun terakhir. Semua responden mengatakan puas dan akan menyimpan/mengkoleksi helm tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ebert, Ronald J., and Ricky W. Griffin, 2005, Business Essentials: International Edition, 5th ed, Pearson Prentice Hall, Upper Saddle River, New Jersey.

Hawkins, Del I, and David L. Mothersbaugh, 2010, Consumer Behavior Building Marketing Strategy, 11th ed, Mc Graw Hill, New York.

Kotler, Philip., and Kevin Lane Keller, 2009, Marketing Management, 13th ed, Pearson Prentice Hall, Upper Saddle River, New Jersey.

Lamb, Charles W., Joseph F. Hair, dan Carl Mc Daniel, 2011, Pemasaran, Edisi Pertama, Salemba Empat, Jakarta

Leon G. Schiffman & Leslie Lazar Kanuk, 2007, Consumer Behavior, 9th ed., Pearson Education, Inc., Upper Saddle River, New Jersey.

Lupiyoadi, Rambat & A. Hamdani, 2006, Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat: Jakarta.

Philip Kotler & Gary Armstrong, 2010, Principles of Marketing, 13th ed., Global edition., Pearson Education, Inc., Upper Saddle River, New Jersey.

Solomon, Michael R, 2007, Consumer Behavior, 6th ed Pearson Prentice Hall, Upper Saddle River, New Jersey.
Published
2014-03-01
How to Cite
WIJAYA, Daniel. STUDI DESKRIPTIF PERILAKU KONSUMEN HELM DI SURABAYA. CALYPTRA, [S.l.], v. 3, n. 1, p. Hal. 1 - 13, mar. 2014. ISSN 2302-8203. Available at: <http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/1533>. Date accessed: 19 aug. 2019.