PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA JASA GARUDA INDONESIA DI SURABAYA

  • Eka cipta Wijaya Oey Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh signifikan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, tidak adanya pengaruh signifikan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dan tidak adanya pengaruh signifikan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Hipotesis 1 yaitu semakin baik kualitas layanan maka semakin tinggi kepuasan pelanggan Garuyda Indonesia terbukti karena nilai t-value sebesar 9,07. Hipotesis 2 yaitu semakin baik kualitas layanan maka semakin tinggi loyalitas pelanggan Garuda Indonesia tidak terbukti karena nilai t-value sebesar 0,20. Hipotesis 3 yaitu semakin baik kepuasan pelanggan maka semakin tinggi loyalitas pelanggan Garuda Indonesia tidak terbukti karena nilai t-value sebesar -0,07.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Informasi Transportasi Kementrian Perhubungan, 2010

http://www.garuda-indonesia.com/gi_id/Berita/the+world+best+regional+airline.page?

http://www.tiket2.com/indonesia/airlines.html.
Published
2014-03-01
How to Cite
OEY, Eka cipta Wijaya. PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA JASA GARUDA INDONESIA DI SURABAYA. CALYPTRA, [S.l.], v. 3, n. 1, p. Hal. 1 - 17, mar. 2014. ISSN 2302-8203. Available at: <http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/1537>. Date accessed: 21 may 2019.