BUSINESS PLAN BISNIS KEJU “CATTLE CHEESE” DI SURABAYA

  • Hariyanto Prasetyo Siantar Jurusan Magister Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya

Abstract

Jurnal ini bertujuan untuk mengevaluasi segala aspek dari kelayakan bisnis dari bisnis keju “Cattle Cheese”.  Dengan semakin maraknya persaingan di Indonesia terutama dalam hal keju, di sini “Cattle Cheese” menawarkan produk keju lokal dari bahan susu sapi segar dan bebas bahan pengawet. Tujuan dari didirikannya “Cattle Cheese” adalah menyediakan beberapa jenis keju yang jarang diproduksi di Indonesia, yaitu mozzarella, provolone, camembert dan ricotta. Dari hasil perhitungan pada aspek keuangan selama 5 tahun maka didapatkan NPV sebesar 1.034.446.613,08 dan IRR sebesar 82,34%, dimana payback period-nya adalah 3 tahun 2 bulan, sehingga dari hasil tersebut maka dapat ditarik kesimpulan bahwa proyek bisnis keju ini layak untuk dijalankan. 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2014-03-01
How to Cite
SIANTAR, Hariyanto Prasetyo. BUSINESS PLAN BISNIS KEJU “CATTLE CHEESE” DI SURABAYA. CALYPTRA, [S.l.], v. 3, n. 1, p. Hal. 1 - 20, mar. 2014. ISSN 2302-8203. Available at: <http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/1559>. Date accessed: 21 may 2019.