APPLE SERVICE CENTER DI SURABAYA

  • Budi Hartono Jurusan Magister Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya

Abstract

iRepair merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa yaitu jasa service produk Apple. Dalam kegiatan pemasaran, telah ditetapkan STP (segmentation, targeting, positioning), 7P (product, price, place, promotion, people, Proses, Physical Evicidance), dan pertumbuhan pasar. Potensial pasar yang dimiliki adalah 3.708 unit gadget Apple di Surabaya. Pada perencanaan operasional juga telah membahas mengenai lokasi, layout, kapasitas produk, dan berbagai prosedur operasional iRepair. Struktur organisasi, jabatan, deskripsi kerja, kompensasi, dan tunjangan yang diberikan kepada sumber daya manusia yang bekerja iRepair juga telah ditetapkan. Pada perencanaan keuangan, modal awal yang disetorkan adalah Rp.1.000.000.000,- dengan cost of capital sebesar 18,1%. Hasil yang diperoleh sudah cukup baik dimana nilai NPV dan IRR secara berturut-turut adalah Rp.5.595.767.438,- dan 127% dalam periode 5 tahun, serta payback period sebesar 1,38 tahun. 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2014-03-01
How to Cite
HARTONO, Budi. APPLE SERVICE CENTER DI SURABAYA. CALYPTRA, [S.l.], v. 3, n. 1, p. Hal. 1 - 11, mar. 2014. ISSN 2302-8203. Available at: <http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/1560>. Date accessed: 22 july 2019.