PENJADWALAN PRODUKSI BOTOL PLASTIK DI CV. SUMBER UNTUNG JAYA SEJAHTERA, SIDOARJO

  • Hadi Santoso Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Surabaya

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Merancang algoritma penjadwalan produksi pada mesin blow moulding agar dapat mereduksi jumlah job tardy pada proses produksi secara rutin dan mereduksi maximum flowtime pada proses produksi botol secara job order. Pada penelitian ini diterapkan aturan SPT untuk produksi secara job order dan algoritma hodgson untuk produksi secara rutin. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah maximum flowtime pada produksi secara job order dapat direduksi menjadi 11 hari 12,07 jam sedangkan pada produksi secara rutin tidak ada lagi order yang terlambat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Bedworth, David D and Bailey, J.E. 1987, Intergrated Production Control System, John Wiley&Sons, New York

Nasution, A.H dan Prasetyawan, Y. 2008, Perencanaan dan Pengendalian Produksi, Graha ilmu, Yogyakarta

Sutalaksana,I.Z, Anggawisastra,R., dan Tjakraatmadja,J.H. 1979, Teknik Tata Cara Kerja, Jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Bandung, Bandung.

Wignjosoebroto, S. 2003, Ergonomi Studi Gerak Dan Waktu. Guna Widya, Jakarta

Yulicia, M. 2012, Perencanaan dan Penjadwalan Produksi Botol Plastik di PT. Asia Pramulia, Jurusan Teknik Industri Universitas Surabaya, Surabaya.

http://www.netmild.com/berbagi-file-antar-pc-menggunakan-homegroup-diwindows-7.html (tanggal akses 16-12-201)
Published
2013-03-01
How to Cite
SANTOSO, Hadi. PENJADWALAN PRODUKSI BOTOL PLASTIK DI CV. SUMBER UNTUNG JAYA SEJAHTERA, SIDOARJO. CALYPTRA, [S.l.], v. 2, n. 1, p. Hal. 1 - 20, mar. 2013. ISSN 2302-8203. Available at: <http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/434>. Date accessed: 18 sep. 2019.