EVALUASI PENGUKURAN KINERJA YANG TEPAT UNTUK MENDUKUNG KEY SUCCESS FACTOR DALAM RENCANA PENGEMBANGAN USAHA SEKOLAH BALLET FLAMBOYANT DI SURABAYA

  • Birgita Setiawan Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana evaluasi pengukuran kinerja yang tepat untuk mendukung key success factor dalam rencana pengembangan usaha di masa mendatang pada Sekolah Ballet Flamboyant di Surabaya. Penelitian ini akan menekankan bagaimana sebuah key success factor akan mempengaruhi penetapan pengukuran kinerja yang dapat mendukung keberhasilan rencana pengembangan usaha, terutama pada organisasi non-profit, yakni performing art organization.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah dengan menggunakan semi-structured interview dan juga observasi. Semi-structured Interview dilakukan pada pemilik orgnisasi, administrasi dan juga staff pengajar SBFS. Observasi dilakukan di SBFS dengan tujuan agar peneliti dapat melakukan pegecekan silang terhadap apa yang kebenaran jawaban yang disampaikan oleh pemilik dengan yang terjadi di lapangan.Temuan dalam penelitian ini adalah bahwa pengukuran kinerja yang dilakukan oleh SBFS selama ini masih kurang memadai, sehingga permasalahan yang ada di SBFS tidak dapat diselesaikan, sehingga SBFS belum dapat melakukan rencana pengembangan usaha yang direncanakan selama ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2014-03-01
How to Cite
SETIAWAN, Birgita. EVALUASI PENGUKURAN KINERJA YANG TEPAT UNTUK MENDUKUNG KEY SUCCESS FACTOR DALAM RENCANA PENGEMBANGAN USAHA SEKOLAH BALLET FLAMBOYANT DI SURABAYA. CALYPTRA, [S.l.], v. 3, n. 1, p. Hal. 1 - 19, mar. 2014. ISSN 2302-8203. Available at: <http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/849>. Date accessed: 19 feb. 2018.