EVALUASI ACTION CONTROL DAN RESULT CONTROL UNTUK MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN HOTEL Z

  • Rhaka Pinandhika Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat para pengusaha di tuntut semakin  gencar memberikan sesuatu yang baru dan menarik dalam menyampaikan produk berupa barang dan jasa kepada pelanggannya. Khusus bisnis di bidang jasa, layanan merupakan aset penting. Dengan layanan yang baik dapat meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan. Untuk menjaga layanan yang di berikan tersebut perlu adanya sistem pengendalian manajemen yang baik. Salah satu bentuk sistem pengendalian manajemen adalah action control dan result control. Oleh karena itu muncullah gagasan untuk membuat topik evaluasi action control dan result controluntuk meningkatkan kinerja karyawan Hotel Z. 

Downloads

Download data is not yet available.

References

A.A. Anwar Prabu Mangkunegara. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Alexander, H. B. 2015. Booming Hotel di Indonesia Terjadi Kurun 2015-2018. http://www.indonesiasatu.kompas.com/read/2015/02/08/200000921/.Booming.Hotel.di.Indonesia.Terjadi.
Kurun.2015-2018 (diunduh tanggal 14 Mei 2015)

nthony, R. N., dan Reece, J. S. 1989. Accounting, Text, and Cases, 8th ed. Romewood, Richard D. Irwin.

Aryani, D,. dan Rosinta, F. 2010. Pengaruh kinerja karyawan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan. Jurnal Ilmu Administrasi dan Organisasi17(2), 114-126.

Auzair, Sofiah and Kim Langfield Smith. 2005. The effect of service process type, business strategy, and life cycle stage on bureaucratic management control system in service organizations. Management Accounting Researcg 16 (399-421)

Endar, S. 1996. Metedologi Penelitian dalam Bidang Pariwisata. Gramedia Pustaka Utama: Jakarta.

Giannandrea, A. 2014. What is the key factors that makes a budget hotel successful?. Quora. (https://www.quora.com/What-is-the-key-factors-that-makes-a-budget-hotel-successful) (diunduh tanggal 10 September 2015)

Lawson, F. 1976. Hotel Motels and Condominiums (Design Planning and Maintenance), 1st ed. The Architectural Press LTD: London.

Maciariello, J. A., dan Kirby, C. J. 1994. Management Control Systems, ed. Prentice-Hall International Inc: New Jersey.

Merchant, K. A., dan W. A. Van der Stede. 2007. Management Contol System: Performance Measurement, Evaluation and Incentives. Prentice-Hall: London

__________. 2012. Management Control System Performance Measurement, Evaluation and Incentives. Third Edition. England: Pearson Education Limited

Prawirosentono, Suyadi. 1999. Kebijakan Kinerja Karyawan. Yogyakarta : BPFE

Rivai, Veithzal dan Ahmad Fawzi Mohd Basri, 2005. Performance Appraisal.
Published
2017-09-01
How to Cite
PINANDHIKA, Rhaka. EVALUASI ACTION CONTROL DAN RESULT CONTROL UNTUK MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN HOTEL Z. CALYPTRA, [S.l.], v. 6, n. 2, p. Hal. 141 - 148, sep. 2017. ISSN 2302-8203. Available at: <http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/904>. Date accessed: 26 sep. 2018.