STUDY DESKRIPTIF SERVICE QUALITY DI WATERBOM BALI

  • Elizabeth Kusumawati Jurusan Manajemen Layanan dan Pariwisata Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 129 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 509 times
Keywords: Service Quality, empathy, assurance

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana Service Quality yang diberikan oleh manajemen Waterbom Bali kepada pengunjung. Target populasi adalah konsumen yang pernah mengunjungi Waterbom Bali. Karakteristik populasi adalah pria atau wanita, minimal pendidikan terakhir SMA,  pernah mengunjungi Waterbom Bali, minimal 1x dalam 6 bulan terakhir untuk menikmati fasilitas yang ada di Waterbom Bali. Total jumlah sampel sebanyak 130 responden. Aras pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah aras interval. Aras interval adalah aras pengukuran yang memiliki jarak yang sama dan selisih yang jelas pada skala. Metode pengolahan data dalam penelitian ni menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Persentase dalam tabulasi silang. Secara umum responden mempersepsikan Service Quality di Waterbom Bali telah baik dengan variabel emphaty sebagai variabel yang mempunyai nilai mean tertinggi dan variabel assurance mempunyai nilai mean terendah.  

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2014-03-01