STUDI PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI RESTORAN SUSHI TEI DI GALAXY MALL, SURABAYA

  • Debbie Yuniar Bing Slamet Jurusan Peminatan Manajemen Layanan dan Pariwisata Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya

Abstract

Penulis melakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di restoran Sushi Tei di Galaxy Mall, Surabaya. Kualitas layanan diukur melalui Responsiveness, Food quality, Physical Design and appearance, dan Price. Sedangkan, kepuasan pelanggan diukur melalui kesesuaian antara harapan pelanggan dengan pengalaman makan yang dirasakan pelanggan di tempat makan tersebut secara keseluruhan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kualitas Layanan dan kepuasan pelanggan restoran Sushi Tei di Galaxy Mall, Surabaya mendapatkan penilaian yang cenderung baik, dan terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan, dengan demikian hasil penelitian mendukung konsep teori tentang pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan.          

Downloads

Download data is not yet available.

References

Andaleeb, S.S., and Conway, C., 2006, Customer Satisfaction in the Restaurant Industry: an Eximination of the Transaction-Spesific Model, Journal of Service Marketing, Emerald Group Publishing Limited.

Ang, L.K., 2010, Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan kafe de’excelso Galaxy Mall, Universitas Surabaya.

Arief, A.R., 2005, Pengantar Ilmu Perhotelan dan Restoran, Penerbit Graha Ilmu, Yogyakarta

Band, W., 1991, Creating Value fir Customer: Designing and Implementing A Total Corporate Strategy, John willey and Sons, Inc, Canada.

Boone, L.E. And D.L. Kurtz, 1995, Contemporary Marketing Plus, Eight Edition, The Dryden Press, Orlando

Grace, M., 2008, Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Restaurant Wok Noodle di Galaxy Mall, Surabaya, Universitas Surabaya.

Hanan, M. and Karp, P., 1991, Customer Satisfaction: How to Maximize, Measure, and Marked Your Company’s Ultimate Product, American Management Association, New York

Kotler, P., 2003, Marketing Management : International Edition, Eleventh Edition, Pearson Education Inc, Prentice Hall, Northwestern university, New Jersey

Kotler, P., 1995, Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian jilid pertama (edisi ke-8). Alih Bahasa Hermawan A.A, Penerbit Salemba Empat, Jakarta

Lupiyoadi, R., 2001, Manajemen Pemasaran dan Jasa: Teori dan Praktik, Penerbit Salemba Empat, Jakarta

Samuel, H., dan Foedjiwati, 2005, Pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Kesetiaan Merek, Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, Vol. 7: 1.

Sekaran, U., 2000, Research Methods for Business : Skill Building Approach, Fourth Edition, John Willey and Sons Inc, New York.

Simamora, B., 2001, Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Tjiptono, F. & Gregrorius, C., 2005, Service, Quality and Satisfaction, Penerbit ANDI,Yogyakarta.
Published
2014-09-01
How to Cite
SLAMET, Debbie Yuniar Bing. STUDI PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI RESTORAN SUSHI TEI DI GALAXY MALL, SURABAYA. CALYPTRA, [S.l.], v. 3, n. 2, p. Hal. 1 - 19, sep. 2014. ISSN 2302-8203. Available at: <http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/1452>. Date accessed: 19 nov. 2018.