BUSINESS PLAN : BU’LAN PASTELICIOUS

  • Andreas Andreas Jurusan Magister Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 271 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 1406 times
Keywords: Perencanaan bisnis, Pastel tutup, studi kelayakan

Abstract

Business plan ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan bisnis dari badan usaha, yaitu Bu’lan Pastelicious. Bu’lan Pastelicious terinspirasi dari makanan tradisional yaitu pastel tutup. Badan usaha ini menjual produk yang berbeda dengan yang ada di masyarakat yaitu konsep baru “Easy to eat” dalam memakan pastel tutup, selain itu layanan kami disesuaikan dengan perkembangan zaman sehingga cocok untuk ulang tahun, meeting, dan hari raya. Pemasaran Bu’Lan yang terutama melalui media Online yang terus berkembang dari waktu ke waktu dan sebagainya. Dalam menjalankan bisnis ini, dana yang dibutuhkan sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah). Berdasarkan hasil studi kelayakan, business plan ini layak diterima dengan NPV sebesar Rp 362.723.867,73 dan IRR sebesar 123%, serta DPP selama 8 bulan. 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ariely , Dan, 2008. Predictably Irrational, The Hidden Forces that Shape Our decisions, Harper Collins Publisher

David, Fred R., 2013, Strategic Management Concepts and Cases, Thirteenth Edition, Pearson Education Inc, New Jersey.

Kartajaya, H dan Ardhi Ridwansyah.2012. Branding With Character : 18 Prinsip keberhasilan di Era Horizaontal dalam membangun merek yang dicintai dan dibela Pelanggan. Jakarta. PT Gramedia Pustaka Utama.

Kim, W chan & Renee Mauborge, 2005. The Blue ocean Strtategy, Harvard Bussines School Publishing Corporation.

Osterwalder, Alexander., Yves Pigneur, 2010. Busines Model Generation. Canada :Wiley.

Pink, Daniel H., 2006. A Whole New Mind, Why Right Brainers will rule the Future, Riverhead

Soeherman, Bonnie. 2014. Lasting Lean “Re-innovate your business model better, faster, and easier!”.Jakarta :Elex Media Komputindo.

Quick News. 2012. Bisnis restoran di Surabaya kian marak . http://news.bisnis.com/read/20120103/78/58588/bisnis-restoran-di-surabaya-kian-marak (diakses 25 Mei 2014)

Kolom Sosiologi. 2012. “Mitosifikasi Kejawen” sebagai alternatif pengembangan pariwisata diy bagi turis mancanegara .http://www.indopos.co.id/2014/02/pertumbuhan-pdb-industri-kreatif-naik-576-persen.html (diakses 20 Maret 2014)

Nurhidayati, Sri Endah. 2013. Potensi Wisata Makanan (food tourism), http://endah-parwis-fisip.web.unair.ac.id/artikel_detail-70449-Artikel-Potensi%20Wisata%20Makanan%20%28food%20tourism%29.html (diakses 20 Agustus 2014)

http://www.bps.go.id

http://swa.co.id/listed-articles/menu-leading-change-di-pizza-hut
Published
2015-03-01