STUDI DESKRIPTIF ANALISIS FAKTOR FESTIVAL QUALITY DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT 2014

  • Brenda Noi Ibrahim Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 234 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 777 times
Keywords: Service Quality, Serviescape, Festival Quality

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkonfirmasi faktor-faktor Festival Quality pada penelitian sebelumnya yang masih relevan digunakan pada saat ini. Obyek yang diambil adalah festival Djakarta Warehouse Project 2014 (DWP 2014).  Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 16 for windows. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis convinience sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Data di olah menggunakan mean, standar deviasi, dan Confirmatory Faktor Analisis. Penelitian ini menyatakan dari 6 dimensi Festival Quality yaitu (1)Facilities, (2)staff, (3)Comfort Aminities, (4)information, (5)Convenience, (6)Program yang terbagi dalam 31 pertanyaan pada penelitian sebelumnya masih relevan digunakan untuk penelitian. Dari keenam faktor festival quality faktor staff dapat dijelaskan paling baik dengan eigenvalue sebasar 5,450 dan varian explain 82,710 dinyatakan dalam 6 item pernyataan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anas, T., Aswicahyono, H., Narjoko, D. A., Panjaitan, N. A., Rahmawati, A., Siimatupang, T., et al. 2014. Ekonomi Kreatif; Kekuatan Baru Indonesia Menuju 2025. Jakarta: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Eriyanto. 2007. Teknik Sampling Analisis Opini Public. Yogyakata: LKiS pelangi aksara.

Falassi, A. 2007. Festival: Devinition And Morphology.

Ferdinand, A. 2002. Structural Equation Modeling Dalam Penelitian Manajemen: Aplikasi Model-model Rumit Dalam Penelitian Untuk Tesis Magister & Diserta Doktor. Semarang: BP UNDIP.

Lyck, L., Long, P., & Grige, A. X. 2012. Tourism, Festivals and Cultural Events In Times Of Crisis. Denmark: Frederiksberg Bogtrykkeri.

Nur, H. 2014. Proceeding Of The 1st Academic Symposium on Integrating Knowledge (ASIK) 2014. Johor Bahru: Ibnu Sina Institutes For Fundamental Science Studies

Aswari, D. 2015. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Penginapan Dan Hotel Yang Ada Di Kawasan Wisata Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmanggu Karanganyar. Smooting- eJournal FE UNSA, 13(1).

Ayob, N., & Said, A. 2010. Service Quality And Customer Satisfcation Within Festival And Special Event. Artikel, Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS).

Chen, W.-C., Lee, C.-F., & Lin, L.-Z. 2012. Investigating Factors Affecting Festival Quality: A Case Study of Neimen Song Jiang Jhen Batle Array, Taiwan. African Journal of Marketing Management Vol. 4 (2), 43-54.

Esu, B. B. 2015. Conceptual Development In Festival Quality Management: Implications For Product Development And Marketing. International Journal of Academic Research in Business and Social Sciences, Vol. 5, No. 1.
Published
2017-09-01