STUDY DESKRIPTIF SERVICE QUALITY DI WATERBOM BALI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana Service Quality yang diberikan oleh manajemen Waterbom Bali kepada pengunjung. Target populasi adalah konsumen yang pernah mengunjungi Waterbom Bali. Karakteristik populasi adalah pria atau wanita, minimal pendidikan terakhir SMA, pernah mengunjungi Waterbom Bali, minimal 1x dalam 6 bulan terakhir untuk menikmati fasilitas yang ada di Waterbom Bali. Total jumlah sampel sebanyak 130 responden. Aras pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah aras interval. Aras interval adalah aras pengukuran yang memiliki jarak yang sama dan selisih yang jelas pada skala. Metode pengolahan data dalam penelitian ni menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Persentase dalam tabulasi silang. Secara umum responden mempersepsikan Service Quality di Waterbom Bali telah baik dengan variabel emphaty sebagai variabel yang mempunyai nilai mean tertinggi dan variabel assurance mempunyai nilai mean terendah.
Downloads
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.