Sponsorship dalam Menciptakan Sikap Merek

  • Rahmat Saleh Politeknik UBAYA
  • Ade Onny Siagian

Abstract

Dalam memperkenalkan merek perusahaan harus menggunakan strategi yang tepat. Dikarenakan hal ini berhubungan dengan tingkat efektif dan efisian bagi perusahaan. Dewasa ini iklan televisi menjadi primadona bagi perusahaan yang ingin memperkenalkan merek. Namun iklan televisi semakin mahal dan butuh alternatif pemilihan alat promosi yang lain untuk mendampingi penggunaan iklan televisi. Perusahaan mulai menginggalkan iklan televisi sebagai pilihan utama dalam memperkenalkan merek dengan cara mengurangi alokasi dana untuk iklan televisi. Langkah ini dilakukan dengan tujuan menghemat biaya promosi dan mendapatkan dampak promosi yang lebih baik. Sponsorhip adalah salah satu pilihan yang tepat dalam mempromosikan merek. Karena promosi dapat membangun citra perusahaan. Selain itu tercipta hubungan yang lebih intim antara merek dan konsumen jika menggunakan sponsorhip. Asosiasi dan citra yang sudah terbentuk di benak konsumen menjadi bekal sikap kepada merek yang ditandai oleh perasaan suka kepada merek dan pada akhirnya mau menggunakan merek.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-06-26
How to Cite
SALEH, Rahmat; SIAGIAN, Ade Onny. Sponsorship dalam Menciptakan Sikap Merek. Jurnal Bisnis Terapan, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 13-22, june 2020. ISSN 2597-4157. Available at: <http://journal.ubaya.ac.id/index.php/JIBT/article/view/2404>. Date accessed: 28 oct. 2020. doi: https://doi.org/10.24123/jbt.v4i1.2404.