Sponsorship dalam Menciptakan Sikap Merek
Abstract
Dalam memperkenalkan merek perusahaan harus menggunakan strategi yang tepat. Dikarenakan hal ini berhubungan dengan tingkat efektif dan efisian bagi perusahaan. Dewasa ini iklan televisi menjadi primadona bagi perusahaan yang ingin memperkenalkan merek. Namun iklan televisi semakin mahal dan butuh alternatif pemilihan alat promosi yang lain untuk mendampingi penggunaan iklan televisi. Perusahaan mulai menginggalkan iklan televisi sebagai pilihan utama dalam memperkenalkan merek dengan cara mengurangi alokasi dana untuk iklan televisi. Langkah ini dilakukan dengan tujuan menghemat biaya promosi dan mendapatkan dampak promosi yang lebih baik. Sponsorhip adalah salah satu pilihan yang tepat dalam mempromosikan merek. Karena promosi dapat membangun citra perusahaan. Selain itu tercipta hubungan yang lebih intim antara merek dan konsumen jika menggunakan sponsorhip. Asosiasi dan citra yang sudah terbentuk di benak konsumen menjadi bekal sikap kepada merek yang ditandai oleh perasaan suka kepada merek dan pada akhirnya mau menggunakan merek.
Downloads
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
-
Articles published in Jurnal Bisnis Terapan are licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0) license, which permits anyone to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided appropriate credit is given to the original author(s) and Jurnal Bisnis Terapan is recognized as its original publisher. A link to this license should also be provided. Any derivative work of an article published in Jurnal Bisnis Terapan must also be shared under the same (or compatible) license.
-
Both copyright and publishing rights on articles are retained by the respective author(s), without restrictions. Only a non-exclusive license is granted to Jurnal Bisnis Terapan to publish the article and identify itself as its original publisher.