STUD I PENGARUH CREATIVE THINKING TERHADAP PEMILIHAN JENIS PENELITIAN KUANTITATIF DAN KUALITATIF UNTUK TOPIK SKRIPSI MAHASISW A AKUNTANSI
Abstract
Pendidikan diseluruh dunia bertujuan untuk mengembangkan, tidak hanya pekelja yang berpengetahuan tetapi juga pemikir yang kreatif. Kepandaian tidak hanya dilambangkan dari intelegensi saja, namun juga dengan adanya integrasi dari kemampuan critical thinking dan creativity. Diperlukannya kemampuan pemecahan masalah yang inovatif bagi para akuntan menjadi salah satu penyebab peneliti tertarik untuk mencoba meneliti pengaruh creative thinking pada pemilihan jenis penelitian kuantitatif dan kualitatif untuk topik skripsi mahasiswa akuntansi. Penelitian ini tergolong sebagai penelitian exploratory yang menghasilkan kesimpulan setelah melakukan kuisioner dan pengujian hipotesis berupa regresi logistik kepada I 08 responden, bahwa adanya hubungan antara creative thinking secara keseluruhan dengan pemilihan jenis penelitian terutama jenis penelitian kualitatif.
Downloads
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.