STUDI DESKRIPTIF MOTIVASI WISATAWAN BERKUNJUNG KE DJATI LOUNGE CAFE & RESORT MALANG

  • Vivi Andriani Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 153 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 172 times
Keywords: Perilaku Wisatawan, Motivasi wisata, Motif, Pemasaran, Resorts

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi wisatawan berkunjung ke Djati Lounge Café & Resort Malang. Dalam penelitian ini terdiri dari 5 faktor motivasi yaitu recreation activities, resting & relaxation, personal value, social experience, enriching & learning experience dan terbagi menjadi 23 pernyataan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode mean dan standart deviasi. Penelitian ini menggunakan sampel dengan cara membagi kuesioner sebanyak 115 responden kepada laki-laki dan perempuan yang pernah berkunjung ke Djati Lounge Café & Resort Malang. Dalam penelitian ini dilakukan uji validitas dan uji realibilitas. Selain itu juga dilakukan analisa faktor serta tabulasi silang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 5 faktor tersebut diperoleh bahwa motivasi wisatawan berkunjung ke Djati Lounge Café & Resort adalah memperkaya & belajar pengalaman baru.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ali, Hasan, 2008, Marketing, Yogyakarta, Media Pressindo.

Burkart. A.J., dan S. Medlik , 1981, Tourism: Past, Present and Future, London, United Kingdom.

Gunarsa.,1989, Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja, Jakarta, PT BPK Gunung Mulia.

Chuck.Y.G., 1985. Resort Developmnet and Management, New York, Waston- Guptil Publication.

Intosh, M.C., dan S. Gupta, 1997, Tourism Principles,Philosophies, 3rd Edition, Grid Publishing, Ohio.

Maslow. H.A., 1970, Motivation & Personalit, 3rd Edition, New York, Harper.

Murphy, P.E., 1985, Tourism: A Community Approach, New York and London, Routledge.
Published
2018-03-01