PENGARUH LOGISTIC SERVICE QUALITY TERHADAP SATISFACTION DAN LOYALTY DI PT. TIKI JALUR NUGRAHA EKA KURIR

  • Denny Kusuma Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 456 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 945 times
Keywords: Kualitas layanan logistik, kepuasan, loyalitas

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh logistic service quality terhadap satisfaction dan loyalty dengan dimensi-dimensi logistic service quality yang dikemukakan oleh Yu-Kai Huang, Yi-Wei Kuo, dan Shi-Wei Xu, khususnya pada PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir berdasarkan persepsi pelanggan. Pengolahan data dilakukan dengan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS 20.0. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan jenis convenience sampling. Data diperoleh secara langsung dari responden yang sesuai dengan karakteristik populasi yang ditentukan dengan cara menyebarkan kuesioner. Penelitian ini menggunakan jumlah sampel sebesar 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh logistic service quality terhadap satisfaction, logistic service quality terhadap loyalty, dan satisfaction terhadap loyalty PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Chen, J. T.-L. (2001, May 5). The Relationship Between Customer Loyalty and Customer Satisfaction. International Journal of Contemporary Hospitality Management , 213-217.

Dr. Sachin S. Kamble, M. R. (2011). Validating the Logistics Service Quality (LSQ) Scale in Indian Logistics Industry. International Conference on Business and Economics Research , 1, 81-85.

Ferdinand, A. (2005). Structural Equation Modeling dalam Penelitian Manajemen (3rd Edition ed.). Semarang: Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2006). Aplikasi Analisis Multivarate dengan Program SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2008). Model Persamaan Struktural Konsep dan Aplikasi dengan Program Amos. Semarang: Universitas Diponegoro

Irene Gil Saura, D. S. (2008). Logistics Service Quality: A New Way to Loyalty. Industrial Management & Data , 108 (5), 650-668.

John T. Mentzer, D. J. (2001). Logistics Service Quality as a Segment- Customized Process. Journal of Marketing , 65, 82-104.

Rym Bouzaabia, O. B. (2013). Retail Logistics Service Quality: A Cross- cultural Survey on Customer Perceptions. International Journal of Retail & Distribution Management , 41 (8), 627-647.

Silalahi, U. (2010). Metode Penelitian Sosial. Bandung: PT. Refika Aditama.

Yu-Kai Huang, Y.-W. K.-W. (2009). Applying Importance-Performance Analysis To Evaluate Logistics Service Quality For Online Shopping Among Retailing Delivery. International Journal of Electronic Business Management , 7 (2), 128-136.
Published
2014-09-01