STUDI DESKRIPTIF PERILAKU KONSUMEN FITNESS CENTER YANG BERLOKASI DI DALAM MALL DI KOTA SURABAYA
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perilaku konsumen di Surabaya dalam membuat keputusan pemilihan fitness center yang berlokasi di dalam mall di kota Surabaya dengan menggunakan elemen consumers in the marketplace, how consumers see the world and themselves, consumers as decision makers, consumers and their social groups, culture and lifestyles. Target populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah responden yang masih akfif menjadi anggota maupun yang pernah menjadi anggota fitness center yang berlokasi di dalam mall di kota Surabaya. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain adalah : tabel frekuensi, diagram pie, tabulasi silang. Penelitian ini didapatkan hasil bahwa konsumen fitness center yang berlokasi di dalam mall di kota Surabaya terbanyak adalah berjenis kelamin laki laki, berlokasi di Surabaya Timur, berusia 16–25 tahun, rata rata memiliki mobil, berprofesi sebagai pegawai swasta, berstatus belum menikah. Berdasarkan alasan pemilihan fitness center yang berlokasi di dalam mall di kota Surabaya sebagian besar responden memilih Celebrity Fitness Galaxy Mall karena fasilitas yang diberikan Celebrity Fitness Galaxy Mall tersebut bagus dan pelayanan yang memuaskan. selain kedua hal tersebut Celebrity Fitness Galaxy Mall berada di tempat yang strategis yang mudah dijangkau oleh para konsumen. Lingkungan didalam Celebrity Fitness Galaxy Mall yang nyaman membuat para konsumen senang saat berlatih. Konsumen bisa melakukan kegiatan lain setelah berlatih di Celebrity Fitness Galaxy Mall.
Downloads
References
Engel, J.F dan Blackwell, R.D., Miniard, P.W, 1995. Consumer Behavior, 8th edition, The Dryden Press, New Jersey
Kotler, Philip dan Keller, Lane, 2012, Marketing Management, 14th edition, Perason Education, Essex.
Kottler, Philip dan Keller, KL, 2006, Marketing Management 12e, International Edition, Upper Saddle River.
Loudon, D.L dan Bitta, Della, 1993. Consumer Behavior concepts and Applications, 4th edition, McGraw-Hill, New York
Schiffman, Leon, G dan Leslie Lazar Kanuk, 2000, Consumer Behavior, 7th edition, Pretince-Hall, New Jersey
Schiffman, Leon, G dan Leslie Lazar Kanuk, 2004, Consumer Behavior, 8th edition, Pretince-Hall, New Jersey.
Solomon, R.M. 2009. Consumer Behavior Buying, Having, and Being, 8th edition, Pearson Education, Upper Saddle River
Solomon, R.M. 2011. Consumer Behavior Buying, Having, and Being, 9th edition, Pearson Education, Upper Saddle River
Swarbrooke, John dan Susan Horner, 2007, Consumer Behavior in Tourism, 2th edition,,Butterworth-Heineman, Amsterdam.
Zhang, Wend and Li, Yuhong. 2013. A Study on Consumer Behavior of Commercial Health and Fitness Club A Case of Consumers in Liverpool, Jinggangshang University, Ji’an, China.
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.