ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN TERHADAP DONATUR UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS DAN JUMLAH DONATUR VIHARA DHAMMADIPA SURABAYA
Abstract
Customer Relationship Management dapat meningkatkan loyalitas donatur dalam memberikan donasi kepada organisasi nirlaba, termasuk Vihara Dhammadipa Surabaya.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara semi terstruktur, observasi, sertaanalisis dokumen. Penelitian ini menganalisis kelemahan pada struktur organisasi dan sistem manajemen hubungan terhadap donatur yang diterapkan, serta merekomendasikan rancangan sistem informasi manajemen hubungan terhadap donatur untuk Vihara Dhammadipa Surabaya dengan lebih berfokus kepada meningkatkan hubungan dengan donatur, yang juga didukung dengan jaringan internet. Temuan penelitian menunjukkan bahwa penerapan sistem informasi manajemen hubungan terhadap donatur serta pelayanan yang baik kepada donatur berperan penting dalam mempengaruhi loyalitas donatur dalam memberikan donasi.
Downloads
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.