STUD I PENGARUH CREATIVE THINKING TERHADAP PEMILIHAN JENIS PENELITIAN KUANTITATIF DAN KUALITATIF UNTUK TOPIK SKRIPSI MAHASISW A AKUNTANSI

  • Yuliana Karyadi Yoban Universitas Surabaya
  • Sujoko Efferin Universitas Surabaya
  • Verina Halim Secapramana Universitas Surabaya

Abstract

Pendidikan diseluruh dunia bertujuan untuk mengembangkan, tidak hanya pekelja yang berpengetahuan tetapi juga pemikir yang kreatif. Kepandaian tidak hanya dilambangkan dari intelegensi saja, namun juga dengan adanya integrasi dari kemampuan critical thinking dan creativity. Diperlukannya kemampuan pemecahan masalah yang inovatif bagi para akuntan menjadi salah satu penyebab peneliti tertarik untuk mencoba meneliti pengaruh creative thinking pada pemilihan jenis penelitian kuantitatif dan kualitatif untuk topik skripsi mahasiswa akuntansi. Penelitian ini tergolong sebagai penelitian exploratory yang menghasilkan kesimpulan setelah melakukan kuisioner dan pengujian hipotesis berupa regresi logistik kepada I 08 responden, bahwa adanya hubungan antara creative thinking secara keseluruhan dengan pemilihan jenis penelitian terutama jenis penelitian kualitatif.

Published
2013-03-01
How to Cite
YOBAN, Yuliana Karyadi; EFFERIN, Sujoko; SECAPRAMANA, Verina Halim. STUD I PENGARUH CREATIVE THINKING TERHADAP PEMILIHAN JENIS PENELITIAN KUANTITATIF DAN KUALITATIF UNTUK TOPIK SKRIPSI MAHASISW A AKUNTANSI. CALYPTRA, [S.l.], v. 2, n. 1, p. Hal. 1 - 9, mar. 2013. ISSN 2302-8203. Available at: <http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/126>. Date accessed: 26 july 2017.