PEMBUATAN APLIKASI "SHARECIPE" BERBASIS ANDROID

  • Victor Halim Fakultas Teknik Jurusan Informatika / Universitas Surabaya
  • Fitri Dwi Kartikasari Fakultas Teknik Jurusan Informatika / Universitas Surabaya
  • Andre Andre Fakultas Teknik Jurusan Informatika / Universitas Surabaya

Abstract

Abstraksi – Pada awal abad 20 media buku masih banyak digunakan orang untuk menyimpan resep makanan mereka. Sedangkan pada jaman sekarang banyak dari orang yang mempunyai bahan makanan tetapi sulit untuk memutuskan makanan yang ingin dimasak sehingga mereka mencari rekomendasi resep melalui teman, media sosial, dan internet. Akan tetapi mencari resep melalui sosial media kurang efisien karena sosial media tidak hanya berfokus pada hal-hal yang berkaitan pada makanan saja. Dari permasalahan di atas maka dibuatlah sebuah aplikasi yang dapat membantu orang untuk bagi-berbagi resep, menyimpan resep, dan juga dapat memberikan rekomendasi resep berdasarkan bahan yang dimiliki, sistem yang dibuat memiliki tiga hak akses yaitu, admin yang dibuat berbasis website, pengguna non member, dan pengguna member yang dibuat berbasis android. Setelah melalui proses ujicoba, aplikasi yang dibuat diakui dapat membantu orang dalam menyimpan, bagi-berbagi dan juga dapat memberikan rekomendasi resep.


Kata kunci: Android, Aplikasi, Resep, Sharecipe, Rekomendasi resep.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Agung, J. 2015. Bikin Aplikasi Android dengan Angular Mobile dan MongoDB. Yogyakarta: Lokomedia.

Betha, S. 2011. JavaScript. Jakarta : Elex Media Komputindo.

Bekti. 2016. JSON. Diunduh 2 November 2017, dari https://developer.mozilla.org/id/docs/Web/JavaScript/Reference/Global_Objects/JSON

Drifty. 2016. Ionic Framework.Diunduh 2 November 2017, dari https://ionicframework.com/docs/intro/concepts.

Wahana Komputer. 2014.Mobile App Development with Phonegap. Yogyakarta : Penerbit Andi
Published
2019-09-01
How to Cite
HALIM, Victor; KARTIKASARI, Fitri Dwi; ANDRE, Andre. PEMBUATAN APLIKASI "SHARECIPE" BERBASIS ANDROID. CALYPTRA, [S.l.], v. 8, n. 1, p. 1-10, sep. 2019. ISSN 2302-8203. Available at: <http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/3614>. Date accessed: 24 nov. 2020.