PEMBUATAN E-KATALOG DAN E-LELANG PADA SISTEM ANDROID

  • Relung Halim Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Surabaya

Abstract

Katalog produk dalam dunia bisnis adalah suatu media yang berfungsi mempromosikan barang-barang yang dijual oleh suatu instansi untuk menarik calon pembeli. Selain katalog yang digunakan dalam mempromosikan barang, terdapat sistem penjualan yang memperbolehkan pembeli bebas menawar barang mereka yaitu lelang. Lelang secara umum sebelumnya harus didahului dengan pembukaan lelang di suatu tempat tertentu oleh pencari atau penjual barang, dimana nantinya orang-orang akan berkumpul untuk saling melelang barang dan menawarnya. Mengikuti perkembangan zaman, dibuatlah sebuah katalog online untuk menjangkau pembeli secara luas dan lelang online yang dapat mempertemukan pengguna lelang tanpa harus bertemu disuatu tempat. Android saat ini sedang populer di Indonesia, maka dibuatlah katalog dan lelang online berbasis Android sehingga penjual dan pembeli dapat melakukan proses jual beli dan lelang dengan praktis menggunakan perangkat mobile Android. Pengguna dapat dengan mudah membeli barang ataupun menawar lelang dimana saja dan kapanpun mereka mau selama terhubung dengan Internet.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Android Developers, 2013. Platform Versions. [online] Tersedia di: developer.android.com/about/dashboards/index.html [diakses pada tanggal 26 Maret 2013].

Mariel Grazella, 2012. Android overtakes BlackBerry with 52% market share. [online] Jakarta: The Jakarta Post. Tersedia di: http://www.thejakartapost.com/news/2012/09/14/android-overtakes-blackberrywith-52-market-share.html [diakses pada tanggal 26 Maret 2013].
Published
2013-03-01
How to Cite
HALIM, Relung. PEMBUATAN E-KATALOG DAN E-LELANG PADA SISTEM ANDROID. CALYPTRA, [S.l.], v. 2, n. 1, p. Hal. 1 - 10, mar. 2013. ISSN 2302-8203. Available at: <http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/408>. Date accessed: 20 apr. 2019.