STUDI PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI RESTORAN SUSHI TEI DI GALAXY MALL, SURABAYA
Abstract
Penulis melakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di restoran Sushi Tei di Galaxy Mall, Surabaya. Kualitas layanan diukur melalui Responsiveness, Food quality, Physical Design and appearance, dan Price. Sedangkan, kepuasan pelanggan diukur melalui kesesuaian antara harapan pelanggan dengan pengalaman makan yang dirasakan pelanggan di tempat makan tersebut secara keseluruhan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kualitas Layanan dan kepuasan pelanggan restoran Sushi Tei di Galaxy Mall, Surabaya mendapatkan penilaian yang cenderung baik, dan terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan, dengan demikian hasil penelitian mendukung konsep teori tentang pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan.
Downloads
References
Ang, L.K., 2010, Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan kafe de’excelso Galaxy Mall, Universitas Surabaya.
Arief, A.R., 2005, Pengantar Ilmu Perhotelan dan Restoran, Penerbit Graha Ilmu, Yogyakarta
Band, W., 1991, Creating Value fir Customer: Designing and Implementing A Total Corporate Strategy, John willey and Sons, Inc, Canada.
Boone, L.E. And D.L. Kurtz, 1995, Contemporary Marketing Plus, Eight Edition, The Dryden Press, Orlando
Grace, M., 2008, Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Restaurant Wok Noodle di Galaxy Mall, Surabaya, Universitas Surabaya.
Hanan, M. and Karp, P., 1991, Customer Satisfaction: How to Maximize, Measure, and Marked Your Company’s Ultimate Product, American Management Association, New York
Kotler, P., 2003, Marketing Management : International Edition, Eleventh Edition, Pearson Education Inc, Prentice Hall, Northwestern university, New Jersey
Kotler, P., 1995, Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian jilid pertama (edisi ke-8). Alih Bahasa Hermawan A.A, Penerbit Salemba Empat, Jakarta
Lupiyoadi, R., 2001, Manajemen Pemasaran dan Jasa: Teori dan Praktik, Penerbit Salemba Empat, Jakarta
Samuel, H., dan Foedjiwati, 2005, Pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Kesetiaan Merek, Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, Vol. 7: 1.
Sekaran, U., 2000, Research Methods for Business : Skill Building Approach, Fourth Edition, John Willey and Sons Inc, New York.
Simamora, B., 2001, Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Tjiptono, F. & Gregrorius, C., 2005, Service, Quality and Satisfaction, Penerbit ANDI,Yogyakarta.
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.