PENGARUH TRUST TERHADAP BUYER SUPPLIER RELATIONSHIP PERFORMANCE OUTCOME PADA HOTEL BINTANG LIMA DI SURABAYA

  • Njo Fransisca Handinata Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 117 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 253 times
Keywords: Trust, Performance Outcome, Interpersonal Relationship

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Trust terhadap Buyer Supplier Relationship Performance Outcome Pada Hotel Bintang Lima di Surabaya. Penelitian disebar kepada responden yang bekerja di bagian purchasing hotel berbintang lima dengan pengalaman minimal 1 tahun dan berdomisi di Surabaya.  Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling. Data diperoleh secara langsung dari responden dengan menyebarkan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian 115 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh Trust terhadap Performance Outcome pada hotel bintang lima di Surabaya. 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anshori, Y., 2005. Analisis Keunggulan bersaing melalui penerapan Knowledge management dan knowledge-Based Strategy di Surabaya Plaza Hotel. Jurnal Manajemen Perhotelan. Universitas Kristen Petra, Surabaya. Vol 1. No. 2, pp. 39-53

Bill Morrissey and Luke Pittaway. (2004). A Study of procurement behavior in small firms. Journal of Small Business and Enterprise Development, Volume 11, number 2, pp.254-262.

Burt, David N., Dobler, Donald W., Starling, Stephen L., 2003, World Class Supply ManagementSM: The Key to Supply Chain Management , 7th ed., McGraw-Hill Higher Educatio n, New York.

Chopra, Sunil dan Peter Meindl. (2007). Supply Chain Management , strategy , planning dan operations Third edition. Pearson Education, Inc. New Jersey.

Eko Indrajit, Richardus and Djokopranoto, Richardus. 2005, Strategi Manajemen Pembelian dan Supply Chain, Gramedia Widiasarana Indonesia, PT., Jakarta.

Ferdinand, A., 2002, Structural Equation Modeling Dalam Penelitian Manajemen Aplikasi Model-Model Rumit Dalam Penelitian Untuk Tesis Magister dan Disertasi Doktor, Fakultas Ekonomi UNDIP, Semarang.

Gatot Yulianto dan Purwanto Waluyo, 2004, Pengaruh Keefektifan Komunikasi, Kualitas Tekhnikal, Kualitas Fungsional dan Nilai pelanggan pada Komitmen Keterhubungan Pada Bandara Ahmad Yani Semarang, Telaah Manajemen, Magister STIE Stikubank Semarang, Vol 1, Edisi 3, 2004.

Hair, et al. 2006. Multivariate Data Analysis 6 th. Ed. New Jersey: Pearson Education.

Harrison, Alan dan van Hoek, Remko, 2008, Logistics Management and Strategy, Third Edition, Prentice Hall, England.

Heizer, Jay dan Render, Barry, 2000, OPERATION MANAGEMENT, Sixth Edition, Prentice-Hall, New Jersey.

Lambert, D.M., Stock, J.R., (2001), Strategic Logistic Management, Fourth Edition, Mc Graw Hill, New York - USA.

Lysons, Kenneth, Michael Gillingham. 2003. Purchasing And supply Chain Management Sixth Eddition. Essex : Prentice Hall

Mauidzoh, Uyuunul and Zabidi, Yasrin (2007) dalam Perancangan Sistem Penilaian Dan seleksi Supplier Menggunakan Multi Kriteria

Nykiel Ronald A. (2005). Hospitality Management Strategies. Upper Saddle River,NJ: Prentice Hall.

Pujawan, N., (2005), Supply Chain Management, Penerbit Guna Widya, Surabaya.

Simchi-Levi, David dan Kaminsky, 2004, MANAGING THE SUPPLY CHAIN : THE DEFINITIVE GUIDE FOR THE BUSINESS PROFESSIONAL, McGraw-Hill.

Lambert, D.M., Stock, J.R., (2001), Strategic Logistic Manajement, Fourth Edition, Mc Graw Hill, New York - USA.
Published
2014-09-01