PERANAN SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN DALAM TEAMWORK PADA PT PARKIT MAS TOUR & TRAVEL SURABAYA

  • Iis Nadya Puspitasri Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 379 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 2448 times
Keywords: Action Control, Result Control, Personal Control Dan Cultural Control, Team Work

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan sistem pengendalian manajemen yang dapat meningkatkan teamwork pada PT. Parkit Mas Tour & Travel yang meliputi action control, result control, personal control dan cultural control. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah Absen menggunakan mesin finger print, Badan usaha Parkit Mas & Travel. Pada Parkit Mas & Travel, berupa alur pertanggungjawaban dari bawahan pada atasan. Memberikan imbalan berupa reward dibuat kelompok sharing sehingga karyawan tidak sesuai dengan bidangnya. Kedisiplinan  kerja pada PT. Parkit Mas Tour And Travel masih kurang, seperti sering ijin karena urusan keluarga. Karyawan memiliki kepribadian dan prinsip yang berbeda-beda antara satu dengan lain, kadang sering menimbulkan perselisihan. Jumlah Sumberdaya Manusia Masih Kurang. Reward, tunjangan dan insentif.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anthony, Robert N. 2007. Management Control Systems.12th ed. Edited by The Mc-Graw-hill Companies, Inc.USA.

Bkkbn. 2012.Kerjasama Tim Yang Efektif Langkah Tercepat Dalam Mencapai Tujuan artikel.

Tohidi, 2010. Teamwork productivity & effectiveness in an organization base on rewards, leadership, training, goals, wage, size, motivation, measurement and information technology.

Merchant dan van der stede, 2003, Management Control Systems, Pearson Education Limited.

Merchant, K.A., dan Van der Stade, W.A.2007. Management Control System: Performance Measurement, Evaluation and Incentives. London, UK : Prentice Hall.

Tohidi, Hamid.2010.Teamwork productivity & effectiveness in an organization base on rewards, leadership, training, goals, wage, size, motivation, measurement and information technology.

Yale news.2012.workplace survey results highly committed yale staff sees room improvement artikel.
Published
2014-03-01