APPLE SERVICE CENTER DI SURABAYA

  • Budi Hartono Jurusan Magister Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 59 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 197 times
Keywords: Business Plan, Service Center Apple, Jasa Service, Komunitas Apple

Abstract

iRepair merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa yaitu jasa service produk Apple. Dalam kegiatan pemasaran, telah ditetapkan STP (segmentation, targeting, positioning), 7P (product, price, place, promotion, people, Proses, Physical Evicidance), dan pertumbuhan pasar. Potensial pasar yang dimiliki adalah 3.708 unit gadget Apple di Surabaya. Pada perencanaan operasional juga telah membahas mengenai lokasi, layout, kapasitas produk, dan berbagai prosedur operasional iRepair. Struktur organisasi, jabatan, deskripsi kerja, kompensasi, dan tunjangan yang diberikan kepada sumber daya manusia yang bekerja iRepair juga telah ditetapkan. Pada perencanaan keuangan, modal awal yang disetorkan adalah Rp.1.000.000.000,- dengan cost of capital sebesar 18,1%. Hasil yang diperoleh sudah cukup baik dimana nilai NPV dan IRR secara berturut-turut adalah Rp.5.595.767.438,- dan 127% dalam periode 5 tahun, serta payback period sebesar 1,38 tahun. 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2014-03-01