APPLE SERVICE CENTER DI SURABAYA
Abstract
iRepair merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa yaitu jasa service produk Apple. Dalam kegiatan pemasaran, telah ditetapkan STP (segmentation, targeting, positioning), 7P (product, price, place, promotion, people, Proses, Physical Evicidance), dan pertumbuhan pasar. Potensial pasar yang dimiliki adalah 3.708 unit gadget Apple di Surabaya. Pada perencanaan operasional juga telah membahas mengenai lokasi, layout, kapasitas produk, dan berbagai prosedur operasional iRepair. Struktur organisasi, jabatan, deskripsi kerja, kompensasi, dan tunjangan yang diberikan kepada sumber daya manusia yang bekerja iRepair juga telah ditetapkan. Pada perencanaan keuangan, modal awal yang disetorkan adalah Rp.1.000.000.000,- dengan cost of capital sebesar 18,1%. Hasil yang diperoleh sudah cukup baik dimana nilai NPV dan IRR secara berturut-turut adalah Rp.5.595.767.438,- dan 127% dalam periode 5 tahun, serta payback period sebesar 1,38 tahun.
Downloads
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.