BUSINESS PLAN BAKPAO KARAKTER 3D - PIBO
Abstract
Bakpao Pibo adalah perusahaan pembuat bakpao dimana bakpao yang dibentuk menyerupai bentuk 3 dimensi (3D) karakter lucu seperti hewan, makanan, buah, tokoh kartun serta benda lainnya. Pengambilan bakpao karakter sebagai topik business plan ini dilakukan melalui survei terhadap jenis makanan yang disukai oleh anak, remaja, dewasa dan ibu muda yang ternyata pilihan terbanyak disukai adalah bakpao karakter. Penjualan yang dilakukan oleh bakpao Pibo dilakukan melalui 3 macam yaitu penjualan online dengan ekspedisi, offline dengan penjualan menggunakan motor dan melalui kantin sekolah. Strategi yang digunakan adalah Porter Five Forces Model dimana bakpao Pibo unggul dalam hal Rivalry Among Existing Competitor dan Bargaining Power of Buyers.
Downloads
References
Baking Chef Center. 2011. Zhuge Liang sang Penemu Bakpao. http://www.bccindonesia.com/2011/03/29/zhuge-liang-sang-penemu-bakpao/ (diunduh tanggal 14 juli 2013)
Bakpao Laviva. 2013. Bakpao Laviva Bakpao Karakter-Kartun Emoticon. http://bakpaolaviva.wordpress.com/ (diunduh tanggal 15 juli 2013)
Beritaunik. 2011. Asal Mula Bakpao. http://www.beritaunik.net/tahukah-kamu/asal-mula-bakpao.html (diunduh tanggal 14 juli 2013)
Djamur Surabaya. 2013. Harga Jamur Tiram Putih. http://djamursurabaya.blogspot.com/2013/04/harga-jamur-tiram-putih.html (diunduh tanggal 18 Desember 2013)
ESQ-News. 2013. http://esq-news.com/2012/berita/01/02/inflasi-2011-capai-379-persen.html (diunduh tanggal 25 Februari 2014)
Harganya. 2013. Daftar Harga Bumbu Dapur Lengkap dan Updated. http://www.harganya.com/bahan-masakan/daftar-harga-bumbu-dapur-lengkap-dan-updated-harganya.html (diunduh tanggal 13 September 2013)
Htysite. 2013. http://www.htysite.com/indonesia%20inflasi%202010.htm (diunduh tanggal 25 Februari 2014)
Hurlock, Elizabeth, B. 2006. Psikologi Perkembangan. Erlangga, Jakarta
Indosiar. 2013. Daging Celeng Beredar di Pasar. http://www.indosiar.com/fokus/daging-celeng-beredar-di-pasar_55452.html (diunduh tanggal 13 Desember 2013)
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.