PEMBUATAN GAME NABI MUSA MENYELAMATKAN BANGSA ISRAEL DARI MESIR UNTUK ANAK USIA 9-11 TAHUN
Abstract
Alkitab adalah tulisan yang diilhamkan oleh Allah. Membaca dan mengerti isi dari Alkitab dapat memperkaya pengalaman-pengalaman hidup dan lebih mengenal Yesus Kristus. Oleh karena itu, membaca Alkitab harus dilakukan sejak dini untuk mempelajari dan memahami kebenaran Yesus Kristus yang tertulis di dalam Alkitab. Pada kondisi saat ini banyak sekali anak-anak sudah memulai dibiasakan mengenal dan membaca Alkitab sejak dini. Tetapi sebagian besar dari anak-anak masih kebingung jika membaca Alkitab sendiri, yang dikarenakan bahasa yang susah dipahami oleh anak-anak dan Alkitab merupakan buku yang kurang menarik bagi mereka. Dari permasalahan tersebut, maka dibuatlah sebuah penyajian cerita Alkitab yang menarik berupa game interaktif yang menceritakan tentang Nabi Musa dengan judul Pembuatan Game Nabi Musa Menyelamatkan Bangsa Israel Dari Mesir Untuk Anak. Game ini ditujukan untuk anak-anak berumur 9-11 tahun. Dalam game ini, cerita Nabi Musa disajikan dengan format game yang menggabungkan gambar, suara dan animasi. Dalam game ini terdapat pula fitur extra yang berupa mini games, survival, karakter dan juga fitur story yang menjadikan game ini menarik dan berinteraktif. Game ini sudah melalui proses uji coba dan evaluasi. Hasil uji coba dan evaluasi menghasilkan hasil yang memuaskan yang sesuai dengan tujuan yang diinginkan.
Downloads
References
Iyandri (2012). Multimedia Interaktif. http://id.shvoong.com/social-sciences/education/2145958-multimedia-interaktif/(Diakses pada tanggal 24 November 2012).
Nugroho, Eko (2008), Pengenalan Teori Warna. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Piaget, Jean (2010). Psikologi Anak (The Psychology of the Child). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Santrock, John W. (2009). Masa Perkembangan Anak (Children). Jakarta: Salemba Humanika.
Sihombing, Danton (2003). Tipografi dalam desain grafis, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.