PEMBUATAN SOFTWARE MENDESAIN TAMPILAN SCRAPBOOK UNTUK ANAK REMAJA
Abstract
Foto adalah salah satu media yang dapat digunakan untuk menyimpan atau mengabadikan suatu kejadian penting dalam hidup, kebiasaan berfoto hampir dapat dijumpai di setiap usia mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Setiap orang berlomba – lomba untuk mengabadikan berbagai moment penting dalam hidupnya seperti kelahiran anak, kelulusan, memperingati hari jadi atau ulang tahun, pertunangan, pernikahan ataupun kematian. Terutama di usia remaja yang merupakan masa dimana seseorang sedang mencari jati dirinya dan senang bereksperimen serta mencoba hal yang sedang menjadi tren, dimana kebiasaan atau hobi berfoto tersebut sedang menjadi tren di kalangan anak remaja tetapi hal itu jadi kurang menarik jika foto tersebut hanya diletakkan dalam sebuah album foto begitu saja tanpa diberi hiasan atau catatan sedikit pun. Padahal foto yang berisi kejadian penting akan terlihat jauh lebih menarik jika dihias dan ditata dengan cara yang benar seperti Scrapbook yaitu, seni menempelkan foto atau gambar pada media kertas serta menghiasnya dengan dekorasi dari barang sisa, sehingga dapat menjadi karya yang lebih menarik. Namun beberapa tahun belakangan ini mulai ada toko yang menjual bahan untuk membuat scrapbook tetapi harganya sangat mahal, hal tersebut membuat anak remaja yang ingin membuatnya menjadi takut karena jika salah maka bahan tersebut akan terbuang. Dari permasalahan tersebut, maka dibuatlah software scrapbook ini yang diharapkan dapat membantu anak remaja untuk dapat lebih mudah dalam mendesain album fotonya. Software ini dibuat sederhana agar mudah digunakan dan dapat membantu anak remaja dalam mendesain album fotonya.
Downloads
References
www.photobookindonesia.com [Diakses pada tanggal 12 Mei 2013]
Rich Shupe with Zevan Rosser. 2007. Learning Action Script 3.0 A Beginner’s Giude.pdf
http://nasional.kompas.com/read/2008/10/09/15551015/psikologi.dan.arti.warna [Diakses pada tanggal 10 Juli 2013]
tahapan membuat scrapbook http://cjanitraw.blogspot.com/2013/03/membuat-scrapbook-konsep.html [Diakses pada tanggal 08 Agustus 2013]
http://Kompas.com/ [Diakses pada tanggal 20 Agustus 2013]
www.wikipedia.com [Diakses pada tanggal 20 Agustus 2013]
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.