HUBUNGAN ANTARA KUALITAS LAYANAN DAN HARGA DENGAN KEPUASAN KONSUMEN COFFEE TOFFEE SURABAYA

  • Rizky Arinda Rahmadani Fakultas Psikologi Universitas Surabaya

Abstract

Maraknya bisnis cafe di Indonesia maupun di Surabaya, menjadikan banyaknya persaingan. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah mendatangi salah satu gerai Coffee Toffee yang ada di Surabaya. Sampel (N=450) dipilih dengan teknik incidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) ada korelasi antara kualitas layanan dengan kepuasan konsumen Coffee Toffee Surabaya (r=0,664; p=0,000); 2) korelasi antara harga dengan kepuasan konsumen Coffee Toffee Surabaya (r=0,486; p=0,000). 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Bandu, M. 2013. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. PLN (Persero) Rayon Makassar Barat. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Hasanuddin. Makassar.

Demiati Y. 2007. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Esia di Wilayah Jakarta Selatan. Jurnal Manajemen Publik dan Bisnis, 91-103.

Dutka, Alan, 1994, AMA Hand book Costumer Satisfaction: A Complete Guidance to research, planning, and implementation, Lincolnwood, Illinois, NTC Bussiness Books.

Espejel, J. Fando, C. Flavian, C. 2008. Consumer Satisfaction A Key Factor of Consumer Loyality and Buying Intention of A PDO Food Product. British Food Journal, 110 (9), 865-881.

Ghafoor, et al. 2012. Impact of Brand Image, Service Quality and Price on customer satisfaction in Pakistan Telecommunication sector. Journal of Business and Social Science.

Harjanto. 2011. Analisis Pengaruh Harga, Produk, Kebersihan, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Restoran Mamamia Cabang Mrican Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro. Semarang.

Hasan, Ali. 2010. Marketing dan Kasus-kasus Pilihan.

Jusoff, et al. 2001. The Effect of Service Quality and Price on Satisfaction and Loyalty of Customer of Commercial Flight Service Industry.

Kotler dan Armstrong, Terjemahan Alexander Sindoro (2000), Dasar-dasar Pemasaran, bagian 1 dan 2 Prenhallindo, Jakarta.

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran di Indonesia: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Salemba Empat. Jakarta.

Nielsen. 2013. http://mix.co.id/research/pengunjung-kedai-kopi-naik-3-kali-lipat/. Diunduh 12 Mei 2014.

Parasuraman, A. Zeithaml, V. A. Berry L.L. 1998. SERVQUAL. A Multiple Item Scale for Measuring Consumer Perceptions of Service Quality. Journal of Retailing, 64 (1)

Putri, N. 2008. Hubungan Antara Harga Dan Kualitas Layanan Dengan Kepuasan Pelanggan Blackberry Telkomsel. Fakultas Psikologi. Universitas Surabaya. Surabaya.

Schiffman, L.G. Kanuk, L.L. 2007. Consumer Behavior 9th ed. New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Suwardi. 2011. Menuju Kepuasan Pelanggan Melalui Penciptaan Kualitas Pelayanan. Jurnal Politeknik Negeri Semarang.

Trarintya, M. 2011. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Word Of Mouth (Studi Kasus Pasien Rawat Jalan Di Wing Amerta RSUP Sanglah Denpasar). Program Pascasarjana. Universitas Udayana. Denpasar.

Triguno. 1997. Budaya Kerja Menciptakan Lingkungan Kondusif untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja. Jakarta: Golden Terayon Press.
Published
2016-03-01
How to Cite
RAHMADANI, Rizky Arinda. HUBUNGAN ANTARA KUALITAS LAYANAN DAN HARGA DENGAN KEPUASAN KONSUMEN COFFEE TOFFEE SURABAYA. CALYPTRA, [S.l.], v. 5, n. 1, p. Hal. 1 - 9, mar. 2016. ISSN 2302-8203. Available at: <https://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/2692>. Date accessed: 10 july 2020.