STUDI DESKRIPTIF KUALITAS KEHIDUPAN KERJA KARYAWAN PT PAREWA AERO CATERING DI SIDOARJO

  • Agustinus Ivan Kurniawan Manajemen / Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 178 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 126 times
Keywords: Kualitas Kehidupan Kerja, Job Security, Employees’ Participation in Decision Making

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan persepsi karyawan terutama karyawan PT Parewa Aero Catering di Sidoarjo terhadap kualitas kehidupan kerjapada PT Parewa Aero Catering di Sidoarjo. Kualitas kehidupan kerja dapat diukur melalui Job Security, Justice & Equality, Receive Material Salary & Benefit, Skills Improvement Field & Opportunity, Employees’ Participation in Decision Making. Penelitian  ini menggunakan jenis penelitian dekripstif, dan sumber data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan karakteristik populasi yaitu seluruh karyawan PT Parewa Sidoarjo. Metode pengolahan data yang digunakan adalah mean, deviasi standar, diagram batang dan tabulasi silang, yang dilakukan dengan bantuan SPSS 18 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas kehidupan kerja yang dimiliki oleh PT Parewa Aero Catering di Sidoarjo dinilai baik oleh responden dengan demikian hasil penelitian mendukung konsep teori tentang kualitas kehidupan kerja.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arnold, H. & Feldman, D. 1988. Organisational Behaviour, New York., McGraw-Hill.

Conger, J, A., and Kanungo, R, N. 1988." The Empowerment Process: Integrating Theory and Practice", Academy of Management Review, 13, pp 471-482

Davis, Keith and John W Newstrom. 1993. Human Behavior at work: Organizational Behavior. 9th. New York: McGraw-hill. Inc

Gray, Edmund. R. and Larry.Smeltzer. 1990. Management: The Competitive Edge. Maxwell Macmellan Internarional Editions. New York: Macmillan Publishing Company.

Lashley C. 2001. Empowerment HR Strategies For Service Excellence. Nottingham, United Kingdom

Nawawi, H. 2001. Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.

Porkiani, M., Yadollahi, M., Sardini, Z.,&Ghayoomi, A. 2011. Relationship between the Quality of Work Life and

Employees’ Aggression.Journal of American Science 2011; vol 7(2)

Ruvio, A., dan Z. Rosenblatt. 1999. ”Job Insecurity Among Israeli Schoolteachers: Sectoral Profiles and Organizational Implications”. Journal of Educational Administration, 37: 139-158.
Published
2013-03-01