PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT SULING MAS TRI TUNGGAL ABADI

  • Jonathan Ristian Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
  • Fitri Novika Widjaja Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
  • Antonius Budhiman Setyawan Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 907 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 677 times
Keywords: Total Quality Management, Employee Performance

Abstract

Abstract - This study aims to determine the effect of Total Quality Management (TQM) simultaneously and partially on employee performance of PT Suling Mas Tri Tunggal Abadi. This research uses a quantitative approach with simple linear regression analysis method. The samples used are employees who have subordinates such as managers and supervisors. The number of samples that used in this study were 55 employees. The results showed that there is a strong relationship between the application of TQM with employee performance in PT. Suling Mas Tri Tunggal Abadi. Total Quality Management (TQM) proved to affect the employees simultaneously and partially on the PT. Suling Mas Tri Tunggal Abadi.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Carolina .Yeni.2012. Pengaruh Penerapan Total Quality Management (TQM) dan Komitmen
Organisasi terhadap Kinerja Perusahaan dengan Budaya Organisasi Sebagai Variabel
Moderasi (Survei padaPerusahaan Manufaktur di Jawa Barat yang Listing di BEI).
Jurnal Akuntansi Vol 4 No.2 November 2012: 175-186.

Duwi Priyatno.2012. Belajar Cepat Olah Data Statistik SPSS.Andi. Yogyakarta

Flippo, Edwin B.2004. Manajemen Sumber Daya Manusia. Erlangga. Jakarta

Gaspersz, Vincent. 2008. Total Oualitr Management. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Gaspersz Vincent.2011. Total Oualitv Management.Vimchristo Publication.Bogor

Gruman, J.A. and Saks. A.M.2011 Performance management and employee engagement. Human
Resource Management Review, 21, 123-136.

Hasanah.Hilanah.2013. Pengaruh Total Quality Management Terhadap Kinerja Manajerial
Dengan Sistem Pengukuran Kinerja Dan Sistem Penghargaan Sebagai Variabel
Moderating(Studi Empiris pada Staf Akuntansi Perusahaan Jasa d: Wilayah Jakarta dan
Tangerang). Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Negeri Syarif
Hidayatullah Jakarta

Handoko,H. 2007. Sistem Pengendalian Manajemen. Edisi kedua, BPEE, Yogyakarta.

Kumentas.Chyntia N.2013. Pengaruh Tgm. Sistem Pengukuran Kinerja Dan Penghargaan
Terhadap Kinerja Manajerial PT. Pos Indonesia. Jurnal EMBA Vol. 1 No.3 Juni 2013,
Hal. 796-805

Kuncoro Mudrajad.2009. Metode Riset untuk Bisnis dan Ekonomi .Erlangga.Jakarta

Meidiyana,dkk.2014 Pengaruh Total Guality Management (Tgm) Terhadap Kinerja Manajerial
Dengan Sistem Pengukuran Kinerja Dan Sistem Penghargaan (Reward) Sebagai
Variabel Moderating Pada PT. Inka (Persero) Madiun. Jurnal Riset Manajemen dan
Akuntansi Vol. 02 No. O1, Februari 2014 Hal: 1-8

Nasution, M. N. 2005. Manajemen Mutu Terpadu. Penerbit Ghalia Indonesia. Bogor.

Natha, Ketut Suardhika, Total Quality Management sebagai Perangkat Manajemen Baru untuk
Optimisasi. Jurnal Bulerin Srudi Ekonomi Volume 13 Nomor 1 Tahun, 2008.

Prabowo. Anf Sulistiyo. 2012. Pengaruh Total Quality Management Terliadap Kinerja
Manajerial Pada PT Untung Bersama Sejahtera. Skripsi Surakarta: Universitas
Muhammadivah Surakarta.

Rivai, Veithzal dan Ella Jauvani Sagala. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk
Perusahaan .Rajawali Press, Jakarta.

Robins, Stephen P.2007 Perilaku Organisasi, PT. Prenhallindo Jakarta

Said Alhudri & Meyzi Heriyanto.2015.Pengaruh Penerapan Total Quality Management (TQM)
Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. PLN (Persero) Ranting Bangkinang. Jom FISIP
Volume 2 No.2 Oktober 2015.

Sugiyanto,Sri.2013. Pengaruh Total Ouality Management Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja
Perawat (Studi Kasus Pada Ruang Rawat Inap Rsud Tugurejo Semarang). Jurnal
Ekonomi — Manajemen — Akuntansi No. 35 / Th.Xx / Oktober 2013 Issn:0853-8778.

Tjiptono, Fandi. 2001. Prinsip-prinsip Total Ouality Management. Andi Offset. Yogyakarta.

Wibowo. 2010. Manajemen kinerja, Edisi Ketiga, Rajawali Press, Jakarta.
Published
2020-11-03