PEMBUATAN E-KATALOG DAN E-LELANG PADA SISTEM ANDROID
Abstract
Katalog produk dalam dunia bisnis adalah suatu media yang berfungsi mempromosikan barang-barang yang dijual oleh suatu instansi untuk menarik calon pembeli. Selain katalog yang digunakan dalam mempromosikan barang, terdapat sistem penjualan yang memperbolehkan pembeli bebas menawar barang mereka yaitu lelang. Lelang secara umum sebelumnya harus didahului dengan pembukaan lelang di suatu tempat tertentu oleh pencari atau penjual barang, dimana nantinya orang-orang akan berkumpul untuk saling melelang barang dan menawarnya. Mengikuti perkembangan zaman, dibuatlah sebuah katalog online untuk menjangkau pembeli secara luas dan lelang online yang dapat mempertemukan pengguna lelang tanpa harus bertemu disuatu tempat. Android saat ini sedang populer di Indonesia, maka dibuatlah katalog dan lelang online berbasis Android sehingga penjual dan pembeli dapat melakukan proses jual beli dan lelang dengan praktis menggunakan perangkat mobile Android. Pengguna dapat dengan mudah membeli barang ataupun menawar lelang dimana saja dan kapanpun mereka mau selama terhubung dengan Internet.
Downloads
References
Mariel Grazella, 2012. Android overtakes BlackBerry with 52% market share. [online] Jakarta: The Jakarta Post. Tersedia di: http://www.thejakartapost.com/news/2012/09/14/android-overtakes-blackberrywith-52-market-share.html [diakses pada tanggal 26 Maret 2013].
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.