RANCANGAN 5S PADA PT. SPI

  • Jesslyn Erlinda Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
  • Stefanus Budy Widjaja Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
  • Veny Megawati Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 134 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 98 times
Keywords: Atmospheric, Persepsi, Customer Loyalty

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat rancangan 5S pada PT. Surabaya Polyurethane Industry. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Atmospheric terhadap Customer Loyalty melalui Joy pada pengunjung Trans Studio Bandung. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software LISREL 8.7. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis convenience sampling. Penelitian ini menggunakan survei dengan mengumpulkan data dengan menanyakan langsung kepada responden melalui kuesioner.Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 120 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa satu dari tiga variabel Atmospheric berpengaruh terhadap variabel Joy yaitu Design. Sedangkan untuk dua variabel dari Atmospheric lainnya yaitu Ambience dan Interaction tidak terbukti berpengaruh terhadap Joy dan Joy berpengaruh terhadap Customer Loyalty.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ferdinand, Augusty, 2002, Structural Equation Modelling Dalam Penelitian Manajemen Aplikasi Model - Model Rumit Dalam Penelitian Untuk Tesis Magister dan Disertasi Doktor, Fakultas Ekonomi UNDIP, Semarang

Griffin, J., 1995, Customer Loyaty: How to earn it How keep it, Lexington Books, New York

Levi and Weitz, 2004, Retailing Management, Macmillan Pubishing Co, New York

Longino, Eric, 2007, The Determinants of Sales Organization Effectiveness in Pharmaceutical Industry, Boca Raton, USA

Slatten, T,. Mehmetoglu, M., Svensson, G., Svaeri, S., 2009, Atmospheric Experiences That Emotionally Touch Costumer: A Case Study From Winter Park, Managing Service Quality, Vol 9 No 6: 721 - 746

http://id.wikipedia.org/wiki/pariwisata_di_indonesia, diunduh pada tanggal 20 Maret 2013

http://ekonomi.tvonenews.tv/berita/view/65414/2012/12/19/sektor_pariwisata_sumbangkan_
devisa_negara_907_miliar_dolar.tvOne, diunduh pada tanggal 20 Maret 2013

http://www.bps.go.id/tab_sub/view.php?tabel=1&daftar=1&id_subyek=16¬ab=14, diunduh pada tanggal 23 Maret 2013

http://www.disparbud.jabarprov.go.id/wisata/disc-det.php?id=27&lang=id, diunduh pada tanggal 23 Maret 2013

http://www.transstudiobandung.com/bahasa/index.php, diunduh pada tanggal 24 Maret 2013
Published
2013-09-20