STUDI DESKRIPTIF PUBLIC SERVICE QUALITY JAMAAH HAJI DI EMBARKASI SURABAYA TAHUN 2012-2013
Abstract
Penelitian ini adalah berjenis riset deskriptif karena dalam penelitian ini tidak memuat tentang pernyataan menerima atau menolak hipotesis penelitian. Dimensi dari Public Service Quality meliputi Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer yang diperoleh dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner yang memperoleh data mengenai penilaian atas Public Service Quality Embarkasi Surabaya. Secara keseluruhan, persepsi responden terhadap Public Service Quality jamaah haji di Embarkasi Surabaya adalah positif. Tangible adalah dimensi yang dipersepsikan paling positif karena dengan nilai rata-rata tertinggi diantara dimensi Public Service Quality lainnya. Sedangkan dimensi Public Service Quality dengan penilaian terendah adalah Responsiveness.
Downloads
References
Buku Kementrian Agama R.I, 2010, Himpunan Peraturan Perundang-Undangan Tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji, penerbit Kementrian Agama R.I, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah.
Buku Kementrian Agama R.I, 2012, Laporan Pelaksanaan Operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi Surabaya, penerbit Kementrian Agama R.I.
Ilhaamie, 2010, Service Quality In Malaysian Public Service: Some Findings, International journal of trade, Economics and finance, Vol.1. No.1, pp 40-45.
Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran, penerbit PT Mancana Jaya Cemerlang
Kustini, A.Aziz, 2007, Ibadah Haji Dalam Sorotan Publik, penerbit Kementrian Agama R.I, Badan Litbang dan Diklat Puslitbang Kehidupan Keagamaan, Jakarta
Lupiyoadi, Rambat, Manajemen Pemasaran Jasa Edisi 2, penerbit Salemba Empat, Jakarta
P. Ramseook-Munhurrun, 2010, Service Quality In The Public Service, International Journal of Management and Marketing Research, Volume 3, Number 1, pp 37-50.
Payne, Andrian, The Essence of Service Marketing, penerbit Prentice Hall International (UK) Ltd.
Soekadijo, R.G, 2000, Anatomi Pariwisata, penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Syaukani, 2009, Manajemen Pelayanan Haji Di Indonesia, penerbit CV. Prasasti, Jakarta
Tjiptono, Fandy,1996, Manajemen Jasa, penerbit Andi, Yogyakarta
W. Glynn Mangold. Emin Babakus (1991) “ Service Quality: the front stage us the back stage perspective”. Journal of Service Marketing. Vol 5. Iss:4, pp. 59-70.
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.