GAMBARAN WAITING BEHAVIOR ANGGOTA KOPERASI WANITA, SETIA BHAKTI WANITA SURABAYA
Abstract
Penelitian ini adalah studi mengenai waiting behavior merupakan aktivitas dalam menunggu antrian yang dilakukan oleh anggota Koperasi Wanita, Setia Bhakti Wanita di Surabaya pada Juli dan Agustus 2014. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui gambaran waiting behavior anggota Koperasi Wanita, Setia Bhakti Wanita di Surabaya. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif murni. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari data primer, yaitu data yang diperoleh secara langsung dengan observasi kepada anggota dari Koperasi Wanita, Setia Bhakti Wanita di Surabaya. Dari hasil penelitian didapatkan hasil bahwa waiting behavior anggota Koperasi Wanita, Setia Bhakti Wanita di Surabaya mempunyai kebiasaan menunggu antrian dengan melakukan distraction activity melakukan kegiatan melihat televisi dan menggunakan handphone, non-distraction activity melakukan kegiatan berbicara dengan orang lain dengan duduk, dan restless melakukan kegiatan dengan keluar dari kursi.
Downloads
References
Bielen, F dan Demoulin, N, 2007, Waiting Time Influence on the Satisfaction-Loyalty Relationship in Service, Journal of Managing Service Quality, Vol.17: 174-193.
Chase, Richard B, Jacobs, F.R and Aquilano, N.J, 1995, “Production and Operations Management”, 7th Edition, Richard D. Irwin, INC America.
Hall, Radolph, 1991, “Queueing Methods for Services and Manufacturing”, Prentice-Hall.
Heizer, Jay dan Barry Render, 2004, “Operation Management”. 7th Edition, International Edition.
Jurusan Manajemen FBE-UBAYA, 2008, Panduan Umum Penulisan Skripsi Jurusan Manajemen”, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Universitas Surabaya.
Kamus Bahasa Indonesia, 2008, Edisi Keempat, Jakarta, PT. Gramedia Pustaka Utama.
Nanda, Upali, PhD, 2011, Impact of Visual Art On Waiting Behavior in th Emergency Department, The Center for Health Design.
Pruyn, A., dan Smits, A, 1998, Effects of Waiting on the Satisfaction with the Service: Beyond Objective Time Measures, International journal of Search in Marketing, Vol. 15: 32-34.
Sugiyono, 2012, “Memahami Penelitian Kualitatif”, CV. ALFABETA.
Tjiptono, F., dan Chandra, G. 2005. “Service, Quality, and Satisfaction”. Yogyakarta, AND http://setiabhaktiwanita.com/?tag=koperasi-berprestasi (diunduh pada 23 maret 2014)
http://kominfo.jatimprov.go.id/watch/37777 (diunduh pada 23 maret 2014)
http://formatnews.com/v1/view.php?newsid=49623 (diunduh pada 2 april 2014)
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.