GAMBARAN WAITING BEHAVIOR ANGGOTA KOPERASI WANITA, SETIA BHAKTI WANITA SURABAYA

  • Anissa Yanuar Jurusan Manajemen Jejaring Bisnis Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 82 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 109 times
Keywords: Perilaku menunggu, antrian, deskriptif

Abstract

Penelitian ini adalah studi mengenai waiting behavior merupakan aktivitas dalam menunggu antrian yang dilakukan oleh anggota Koperasi Wanita,  Setia Bhakti Wanita di Surabaya pada Juli dan Agustus 2014. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui gambaran waiting behavior anggota Koperasi Wanita, Setia Bhakti Wanita di Surabaya. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif murni. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari data primer, yaitu data yang diperoleh secara langsung dengan observasi kepada anggota dari Koperasi Wanita,  Setia Bhakti Wanita di Surabaya. Dari hasil penelitian didapatkan hasil bahwa waiting behavior anggota Koperasi Wanita, Setia Bhakti Wanita di Surabaya mempunyai kebiasaan menunggu antrian dengan melakukan distraction activity melakukan kegiatan melihat televisi dan menggunakan handphone, non-distraction activity melakukan kegiatan berbicara dengan orang lain dengan duduk, dan restless melakukan kegiatan dengan keluar dari kursi.  

Downloads

Download data is not yet available.

References

Baker, J dan Cameron, M, 1996, The Effect of the Service Environment on Affect and Customer Perception of Waiting Time: An Integrative Review and Research Propotions: Journal Academy of Marketing Acience, Vol. 24: 338-349.

Bielen, F dan Demoulin, N, 2007, Waiting Time Influence on the Satisfaction-Loyalty Relationship in Service, Journal of Managing Service Quality, Vol.17: 174-193.

Chase, Richard B, Jacobs, F.R and Aquilano, N.J, 1995, “Production and Operations Management”, 7th Edition, Richard D. Irwin, INC America.

Hall, Radolph, 1991, “Queueing Methods for Services and Manufacturing”, Prentice-Hall.

Heizer, Jay dan Barry Render, 2004, “Operation Management”. 7th Edition, International Edition.

Jurusan Manajemen FBE-UBAYA, 2008, Panduan Umum Penulisan Skripsi Jurusan Manajemen”, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Universitas Surabaya.

Kamus Bahasa Indonesia, 2008, Edisi Keempat, Jakarta, PT. Gramedia Pustaka Utama.

Nanda, Upali, PhD, 2011, Impact of Visual Art On Waiting Behavior in th Emergency Department, The Center for Health Design.

Pruyn, A., dan Smits, A, 1998, Effects of Waiting on the Satisfaction with the Service: Beyond Objective Time Measures, International journal of Search in Marketing, Vol. 15: 32-34.

Sugiyono, 2012, “Memahami Penelitian Kualitatif”, CV. ALFABETA.

Tjiptono, F., dan Chandra, G. 2005. “Service, Quality, and Satisfaction”. Yogyakarta, AND http://setiabhaktiwanita.com/?tag=koperasi-berprestasi (diunduh pada 23 maret 2014)

http://kominfo.jatimprov.go.id/watch/37777 (diunduh pada 23 maret 2014)

http://formatnews.com/v1/view.php?newsid=49623 (diunduh pada 2 april 2014)
Published
2015-03-01