BUSINESS PLAN : MY PIE
Abstract
My Pie adalah badan usaha yang bergerak di bidang kuliner dan spesialis kue pie. My Pie berbentuk Usaha Dagang (UD) yang berlokasi di rumah pribadi pemilik dengan sistem penjualan online mengingat adanya tren masyarakat di kota besar khususnya di Surabaya yang memiliki gaya hidup instan. Dengan adanya perubahan gaya hidup yang demikian maka My Pie dituntut untuk dapat memberikan suatu layanan yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. My Pie menawarkan produk kue pie dengan inovasi inovasi baru yaitu inovasi terhadap topping kue pie yang tidak ada sebelumnya, seperti yang kita tahu bawha kue pie identik dengan fruit pie ataupun apple pie. Dengan variasi toping yang beraneka ragam, rasa yang terjamin serta dibuat dari bahan baku yang berkualitas maka My Pie telah mempunyai competitive basis, yang merupakan salah satu strategi SEVOR yang akan digunakan. My Pie juga telah memiliki strategi yang dirancang yang sejalan dengan Visi dan Misinya. Dana yang dibutuhkan My Pie untuk mendirikan usaha adalah sebesar 100.000.000 yang digunakan untuk kegiatan operasional perusahaan selama satu tahun. Modal yang digunakan merupakan modal pribadi pemilik. WACC yang diperoleh sebesar 12,02% sehingga menghasilkan NPV sebesar Rp. 1,059,066,406 dan IRR sebesar 183% serta PP selama 0 tahun 7 bulan 12 hari pada kondisi normal.
Downloads
References
Badan Pusat Statistik. 2014. Data Jumlah Penduduk Berdasarkan Jenis Kelamin dan Umur 2010
Badan Pusat Statistik. 2015. Data Perkembangan Jumlah Penduduk
Cho, Dong-Sung dan Moon 2003, From Adam Smith to Michael Porter : Evolusi Teori Daya Saing, Salemba Empat, Jakarta
Christina WidhyaUtami. 2010. Manajemen Ritel. Jakarta : Salemba Empat.
David, Fred R. 2011. Manajemen Strategis : Konsep. Jakarta Salemba Empat.
Fandy, Tjiptono,2011, Pemasaran Jasa, Bayumedia, Malang
Fleisher C.S. & Bensoussan B.E. 2007. Business and competitive analysis :Effective application of new and classic methods. New Jersey: Pearson Education, Inc.
Harjadi, Didik & Fatmawati Dewi. 2008. “Word Of Marketing (WOM)Communication Sebagai Alternatif Kreatif Dalam Komunikasi Pemasaran”. JURNAL EQUILIBRIUM.Vol.4, No.8, Juli-Desember2008; 72-78
Hooley, G., Piercy, N. F., dan Nicoulaud, B. 2008. Marketing Strategy and Competitive Positioning, (4th ed.). New Jersey : Prentice-Hall
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2012. Principles of Marketing. New Jersey: Prentice Hall
Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga
Kotler, Philip. 2010. Manajemen Pemasaran. Edisi Ke Tiga Belas. Jilid 1.Jakarta :Penerbit Erlangga.
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.