EVALUASI STRATEGI BAURAN PROMOSI (PROMOTION MIX)PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN PADA PERUSAHAAN PT ATLANTIC BIRURAYA

  • Melliyana Melliyana Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
  • Dudi Anandya Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
  • Indarini Indarini Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 485 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 555 times
Keywords: Sales Management, STP (Segmentation, Targeting, and Positioning), Promotion Mix Strategy, Marketin Communication

Abstract

This internship report activity is conducted to know and evaluate the implementation of Promotion Mix Strategy on bottled mineral water product of PT Atlantic Biruraya in Surabaya. In conducting promotional activities, the company using variety of promotional strategiesto attract customers with company’s product. This internship report activity was conducted for 316 hours and the participant performed the role asa marketing team that helps the process of digital marketing and personal selling. With concept of Marketing Mix Strategy and Sales Management, the participant can evaluate Promotion Mix Strategy on bottled mineral water product of PT Atlantic Biruraya. During the internship, found some obstacles in the process of promotion mix strategy. Therefore, PT Atlantic Biruraya, especially marketing team still needs to make improvements to promote the company better and attract customers and potential customers.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ade, Rachmawati (2011) Proses Perekrutan Dan Seleksi Pegawai Bagian Kantor (Studi Kasus: PT. Alfa Trans Jaya) Vol 4 Oktober 2011 ISSN: 1858-2559

Assauri, S. (2012). Strategic Marketing. Cetakan satu. Edisi satu. RajaGrafindo Persada. Depok

Angipora P. Marius, Dasar-dasar Pemasaran, Rajawali Pers, Jakarta, 1999 Assuari, Sofyan, Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep dan Strategi, Cetakan VI, PT. Raja Grafindo Persada, 1999.

Alma, Buchari. 2005. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta

Apriana H.J Fanffidae. 2006. Strategi Pemasaran Pariwisata: Segmentation, Target Market, Positioning dan Marketing Mix.

Basu Swastha, 2000, Pengantar Bisnis Modern, Pengantar Ekonomi Perusahaan Modern, Jakarta : Liberty. Data Internal

Indarini, Thantawi, Silvia M., Christina R.H., Andhy S., 2014, Handout Dasar- Dasar Manajemen Pemasaran (DDMP)

Kodoatie, Robert J., dan Roestam, Sjarief. 2005. Pengelolaan Sumber Daya Air Terpadu. Yogyakarta: Andi

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 1997. Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid 1. Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran, Alih Bahasa Benjamin Molan Dan

Hendra Teguh, Edisi Milenium, Jakarta, 2000.

Kotler, Philip, Kertajaya, Hermawan, Huan Hooi Den, dan Liu Sandra, 2003. Rethinking Marketing Sustainable Marketing Enterprise di Asia. Dialihbahasakan oleh Marcus P. Widodo dari buku Rethingking Marketing Interpris in Asia. Cetakan I. Pearson Education, Asia, Jakarta: PT Prenhallindo.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management 14. New Jeresey: Pearson Prentice Hall, Inc.

Maulana, Roby Akbar, Praptono, Budi, Aisha, Atya Nur. 2016. Perumusan Strategi Pemasaran Untuk Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) PT. Syahid Global International Dengan Analisis SWOT.

Mc. Daniel, Pemasaran, Edisi I, Salemba Empat, Jakarta, 2001.

Rhenald, Kasali (1998). Membidik Pasar Indonesia, STP. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama

Solomon dan Elnora. 2003. Strategi Pemasaran. Jakarta: Kelompok Gramedia. Sumarni, Murti dan John Soeprihanto. 2010. Pengantar Bisnis (Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi ke 5. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta

https://www.academia.edu/15343615/PERANAN_BAURAN_PEMASARAN_M ARKETING_MIX diunduh pada tanggal 3 Juni 2017

http://www.academia.edu/22372098/MAKALAH_TENTANG_PRODUK diunduh tanggal 6 Juni 2017

http://www.academia.edu/5319440/MAKALAH_Manajemen_pemasaran_Penge mbangan_strategi_dan_program_penetapan_harga diunduh tanggal 6 Juni 2017

http://www.akuntansilengkap.com/pemasaran/3-jenis-strategi-pemasaran-dan- contoh-lengkap/ diunduh pada tanggal 6 Juni 2017

http://consumerbehavior.lecture.ub.ac.id/2011/12/bauran-promosi-promotion-mix/ diunduh tanggal 3 Mei 2017

http://e-journal.uajy.ac.id/3906/3/2EM17651.pdf diunduh pada tanggal 9 Juni 2017

https://www.facebook.com/CheersWater/photos/pcb.10154061692026427/101540 61662176427/?type=3 diunduh pada tanggal 14 Juni 2017

http://forum.viva.co.id/indeks/threads/distributor-air-mineral-club- surabaya.923268/ diunduh pada tanggal 9 Juni 2017

https://www.google.co.id/maps diunduh pada tanggal 19 Juni 2017

https://www.instagram.com/cheerswater/ giunduh pada tanggal 11 Juni 2017 http://www.imgrum.org/user/cheerswater/315482647/1088792843841527853_315482647 diunduh pada tanggal 13 Juni 2017

http://institup.com/t/fasterwithcheers diunduh pada tanggal 14 Juni 2017 http://www.jobstreet.com/ diunduh pada tanggal 1 Mei 2017

http://kelanakota.suarasurabaya.net/news/2009/64908-Patung-Suroboyo-Dari-Botol-Plastik,-Meriahkan-HUT-Surabaya diunduh pada tanggal 2 Mei 2017

http://library.binus.ac.id/eColls/eThesisdoc/Bab2/2011-2-00867- SI%20Bab2001.pdf diunduh pada tanggal 10 Juni 2017.

http://mandiri-institute.id/industry-update-2015/ diunduh pada tanggal 1 Mei 2017

http://www.priceza.co.id/s/harga/Air-Total-8 diunduh pada tanggal 9 Juni 2017

http://saycheers.com/id/dukung-event-lari-cheers-kampanyekan-hidup-sehat/ diunduh pada tanggal 14 Juni 2017

http://saycheers.com/ diunduh pada tanggal 1 Mei 2017 http://travel.kompas.com/read/2017/04/06/150500527/majapahit.travel.fair.siap.digelar.13-16.april.2017 diunduh tanggal 3 Mei 2017
Published
2018-03-01

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>