EVALUASI PENERAPAN SALES FORECASTING DALAM AUTHORITATIVE BUDGETING SEBAGAI ACUAN PENILAIAN KINERJA KARYAWAN DAN DIVISI PENJUALAN DI PT. XYZ CABANG SURABAYA
Abstract
Tujuan penulisan skripsi ini termasuk explanatory research karena fokus dari penulisan ini mengevaluasi penerapan sales forecasting dalam authoritative budgeting sebagai acuan penilaian kinerja karyawan dan divisi penjualan di PT XYZ cabang Surabaya. Hasil penelitian di perusahaan adalah peramalan penjualan dilakukan oleh kantor pusat (China) dalam melakukan penyusunan anggaran penjualan kantor-kantor cabang di Indonesia termasuk cabang Surabaya menggunakan sistem penganggaran authoritavtive dan kantor pusat (China) menentukan dasar peramalan penjualan untuk kantor-kantor cabang di Indonesia termasuk cabang Surabaya secara simple yang hanya didasarkan pada pencapaian anggaran penjualan selama 3 bulan sebelumnya. Dampak yang terjadi atas anggaran penjualan perusahaan yang disusun dengan menggunakan sisitem penganggaran authoritavtive dan peramalan penjualan yang ditentukan secara simple tersebut adalah menurunnya motivasi kinerja karyawan penjualan (SPM dan SPG) dalam memenuhi anggaran penjualan yang telah ditetapkan oleh perusahaan.
Downloads
References
Christina, Ellen, M. Fuad, Sugiarto, dan Edy Sukarno. (2001) Anggaran Perusahaan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Dugdale, David, dan Stephen Lyne, University of Bristol. (2010) Budgeting
Practice and Organisational Structure. Research Report. Available: http://www.cimaglobal.com/Documents/Thought_leadership_docs/Budgeting%20and%20planning/cid_ressum_budgeting_practice_
organisational_structure_may2010.pdf
Hilton, W., Ronald. (2008) Managerial Accounting 7 th edition. New York: Mc Graw Hill.
Horngren, T., Charles, Gary L. Sundem, William O. Stratton, David Burgstahler., dan Jeff Scahzberg. (2008)
Introduction to Management Accounting 14th edition. New Jersey: Prentice Hal.
Right 90, Inc. (2009) Answering the Sales Forecasting Challenge for Manufacturers. Research Report. Available: http://www.right90.com/whitepapers/answering_the_sales_forecasti...ge_for_
manufacturersFINALPRINT.pdf
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.