PENGARUH STORE IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK PRIVATE LABEL CARREFOUR, GIANT DAN HYPERMART DI SURABAYA
Abstract
Penelitian ini bertujuan utuk mengetahui dan menganalisis pengaruh store image terhadap purchase intention produk private label Carrefour, Giant dan Hypermart di Suarabaya. Penelitian dilakukan pada semua gerai Carrefour, Giant dan Hypermart di Surabaya.Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 17.0 for Windows. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan jenis convenience sampling. Data diperoleh melalui survei dengan menanyakan langsung kepada responden melalui kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Data diperoleh melalui survei dengan menanyakan langsung kepada responden melalui koesioner. Jumlah sampel dari penelitian ini adalah 180 responden yang terdiri dari 50 responden Carrefour, 65 responden Giant dan 65 responden Hypermart. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh store image terhadap purchase intention produk private label Carrefour, Giant dan Hypermart di Surabaya
Downloads
References
Asnawi R.A Aisah, 2009, Analisis Literatur Hubungan Private Label Kesadaran Merek dan Citra Merek dan Penerapannya pada Industri Hipermarket, Jurnal Bisnis & Ekonomika, Vol.X, 72-86.
Jean Louis, Diallo Mybaye Fall, Philippe Jean, 2011, Consumer Choice of Private label Brands in the French Market; Proposition and Test of a Partial Mediation Model, International Conference Marketing Trends .
Listiani, Aprilia, 2011, Pengaruh Karajteristik Produk Terhadap Intensitas Pembelian Produk Private Label Carrefour, Universitas Indonesia(skripsi tidak diterbitkan)
Nielsen, 2011, Global Private Label Report March.
Paul C.S Wu, Gary Yeong Yuh Yeh, Chien Ru Hsio, 2011, The Effect of Store Image and Service Quality on Brand Image and Purchase Intention for Private Label Brands, Australian Marketing Journal Vol.19,30-39.
poskota.co.id, diunduh19 Februari 2013
Yusiyanti Ade, 2008, Pengaruh In-Store Promotion Terhadap Keputusan Impluse Buying Pada Konsumen Giant Hypermarket, Institut Pertanian Bogor(skripsi tidak diterbitkan)
www.investorpialang.com rabu, diunduh 26 Desember 2012
www.carrefour.co.id, diunduh 19 Februari 2013.
www.hypermart.co.id, diunduh 19 Februari 2013.
www.hero.co.id/hero, diunduh 19 Februari 2013.
http://www.berita-bisnis.com/data-bisnis/677-carrefour-dan-hypermart-berlombamenguasai-bisnis-hypermarket.html, diunduh 27 februari 2013
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.