PENGARUH STORE IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK PRIVATE LABEL CARREFOUR, GIANT DAN HYPERMART DI SURABAYA

  • Finalisa Ayu Uriatin Jurusan Manajemen Pemasaran Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 177 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 468 times
Keywords: Store Image, Purchase Intention, Private Label

Abstract

Penelitian ini bertujuan utuk mengetahui dan menganalisis pengaruh store image terhadap purchase intention produk private label Carrefour, Giant dan Hypermart di Suarabaya. Penelitian dilakukan pada semua gerai Carrefour, Giant dan Hypermart di Surabaya.Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 17.0 for Windows. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan jenis convenience sampling. Data diperoleh melalui survei dengan menanyakan langsung kepada responden melalui kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Data diperoleh melalui survei dengan menanyakan langsung kepada responden melalui koesioner. Jumlah sampel dari penelitian ini adalah 180 responden yang terdiri dari 50 responden Carrefour, 65 responden Giant dan 65 responden Hypermart. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh store image terhadap purchase intention produk private label Carrefour, Giant dan Hypermart di Surabaya

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anandya, D., Suprihhadi, H., 2005, Riset Pemasaran, Bayumedia Publishing

Asnawi R.A Aisah, 2009, Analisis Literatur Hubungan Private Label Kesadaran Merek dan Citra Merek dan Penerapannya pada Industri Hipermarket, Jurnal Bisnis & Ekonomika, Vol.X, 72-86.

Jean Louis, Diallo Mybaye Fall, Philippe Jean, 2011, Consumer Choice of Private label Brands in the French Market; Proposition and Test of a Partial Mediation Model, International Conference Marketing Trends .

Listiani, Aprilia, 2011, Pengaruh Karajteristik Produk Terhadap Intensitas Pembelian Produk Private Label Carrefour, Universitas Indonesia(skripsi tidak diterbitkan)

Nielsen, 2011, Global Private Label Report March.

Paul C.S Wu, Gary Yeong Yuh Yeh, Chien Ru Hsio, 2011, The Effect of Store Image and Service Quality on Brand Image and Purchase Intention for Private Label Brands, Australian Marketing Journal Vol.19,30-39.

poskota.co.id, diunduh19 Februari 2013

Yusiyanti Ade, 2008, Pengaruh In-Store Promotion Terhadap Keputusan Impluse Buying Pada Konsumen Giant Hypermarket, Institut Pertanian Bogor(skripsi tidak diterbitkan)

www.investorpialang.com rabu, diunduh 26 Desember 2012

www.carrefour.co.id, diunduh 19 Februari 2013.

www.hypermart.co.id, diunduh 19 Februari 2013.

www.hero.co.id/hero, diunduh 19 Februari 2013.

http://www.berita-bisnis.com/data-bisnis/677-carrefour-dan-hypermart-berlombamenguasai-bisnis-hypermarket.html, diunduh 27 februari 2013
Published
2013-09-20