PENGARUH ATMOSPHERIC TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI JOY PADA PENGUNJUNG TRANS STUDIO BANDUNG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Atmospheric terhadap Customer Loyalty melalui Joy pada pengunjung Trans Studio Bandung. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software LISREL 8.7. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis convenience sampling. Penelitian ini menggunakan survei dengan mengumpulkan data dengan menanyakan langsung kepada responden melalui kuesioner.Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 120 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa satu dari tiga variabel Atmospheric berpengaruh terhadap variabel Joy yaitu Design. Sedangkan untuk dua variabel dari Atmospheric lainnya yaitu Ambience dan Interaction tidak terbukti berpengaruh terhadap Joy dan Joy berpengaruh terhadap Customer Loyalty.
Downloads
References
Griffin, J., 1995, Customer Loyaty: How to earn it How keep it, Lexington Books, New York
Longino, Eric, 2007, The Determinants of Sales Organization Effectiveness in Pharmaceutical Industry, Boca Raton, USA
Slatten, T,. Mehmetoglu, M., Svensson, G., Svaeri, S., 2009, Atmospheric Experiences That Emotionally Touch Costumer: A Case Study From Winter Park, Managing Service Quality, Vol 9 No 6: 721 - 746
http://id.wikipedia.org/wiki/pariwisata_di_indonesia, diunduh pada tanggal 20 Maret 2013
ta_sumbangkan_devisa_negara_907_miliar_dolar.tvOne, diunduh pada tanggal 20 Maret 2013
http://www.bps.go.id/tab_sub/view.php?tabel=1&daftar=1&id_subyek=16¬ab=14, diunduh pada tanggal 23 Maret 2013
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.